.

Friday, January 23, 2015

MENGENAL LEBIH DEKAT DENGAN SALAH SATU PENDIRI CANDIDA, MAS FARRAS SHANDA

Siapa yang tidak mengenal Candida? Candida merupakan salah satu lembaga pers mahasiswa yang sekarang masih dibawah naungan dept. Informasi dan komunikasi. Namun taukah anda pendiri candida itu sendiri? Yap, selain Min Rahmatillah dan Dinta Ardeli Mandasari ada satu orang yang termasuk kedalam pendiri candida. Mas Shan itulah panggilan yang kerap disapa orang-orang dengan nama lengkap Farras Shanda (22).
Mas Shan merupakan anak ke2 dari 4 bersaudara, lahir di Jakarta 11 Juli 1992 dan sah menjadi mahasiswa Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya angkatan ke 3 yaitu tahun 2010. Beliau merupakan anak yang mudah bergaul dan tidak bisa diam. Hal itu pun diakuinya sendiri. Beliau lebih suka mempunyai aktifitas ketimbang tidak sama sekali. "Saat di mana hidup saya bermakna dan paling produktif adalah ketika saya tenggelam dalam dunia elektronik(depan laptop), ikut serta dalam beberapa proyek dan kegiatan kemahasiswaan, dan bermain dengan beragam bentuk serta warna (mendesain)," ujar beliau menimpali.



“Selain saya memang pada saat sekolah banyak berkecimpung didunia teknologi, pada awal kuliah pun saya sudah sering dipasrahkan bekerja di depan laptop maka akhirnya saya banyak berkontribusi dibagian ini dan lama-lama sudah seperti kegiatan rutinitas. Sampai sekarang pun saya masih sering diminta bantuan oleh teman-teman maupun senior dalam hal fotografi maupun mendesain.”
Selain sering menulis paper, artikel, dan kepanitiaan di berbagai jenis acara, beliau merupakan sosok mahasiswa yang aktif dan gemar berorganisasi, terlihat pada saat masih menjadi mahasiswa beliau pernah menjabat menjadi Mentri Informasi dan Komunikasi BEM PKH UB, staf dept. ITC Indonesia Medika, Information and comounication in IVSA (International Veterinary Student’s Association), Wakil Presiden BEM FKH UB kabinet KOOPERATIF dan berbagai aktifitas organsiasi lainnya.

Pemuda yang berkata bahwa menjadi seorang yang pintar itu sudah biasa tapi menjadi orang yang mempunyai kelebihan di bidang tertentu baru luar biasa ini prestasinya pun juga patut dibanggakan beliau pernah mendapat Juara 2 ITS EXPO “Recycle Art” pada tahun 2014, Finalis peserta UINOVATION di UI Depok, Hibah dana PKM dan PMW selama 2 tahun, mengikuti Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional 26 DIKTI (Mataram) tahun 2013, PIMNAS 27 DIKTI (Semarang) tahun 2014 dan prestasi-prestasi lainnya.

Nah singkat cerita bagaimana terbentuknya klub candida ini? “berawal dari tuntutan kerjaan sehingga menjadi hobi pada waktu itu lantas saya tergerak membentuk suatu lembaga pers, akhirnya dengan partner saya min dan dinta kami bersepakat membentuk lembaga pers di kedokteran hewan UB.” “Sebetulnya sih saya hanya membentuk, selanjutnya pers candida benar-benar mempunyai progres yang signifikan sampai dengan sekarang ini dan itu yang membuat saya sangat bersyukur sekali pernah termasuk dalam siklus ini.” ujar beliau sambil tersenyum.

Farras Shanda (Tengah, bertoga ) bersama keluarga

“Awalnya tugas candida hanya meliput kegiatan dan aktifitas di lingkungan Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya saja, namun kalau sekarang sudah banyak, bahkan struktur serta jobdesk pengurus pun tertera jelas jadi tinggal diteruskan dan dikembangkan saja.” “Waktu awal candida terbentuk yang menjadi Pembantu Umum (PU) atau yang menjadi ketua Candida itu Min, saya dan dinta menjadi Penanggung jawab, ketua pertama ini benar-benar membentuk Candida dengan sangat baik, jadi ya tidak salah saya memilih dia waktu itu.” Sambil tertawa kecil.

1 comment:

  1. www.cetakbukuimpor.com. Susah cari buku referensi atau jurnal internasional? Kami mencetak kembali textbook terbitan luar negeri dan paper dari jurnal internasional dengan harga murah, berwarna dan/atau hitam-putih dengan gradasi sehingga gambar masih jelas (bukan fotocopy). Textbook yang tersedia hampir semua jurusan dan spesialisasi mulai dari ekonomi, kedokteran, psikologi, teknik sipil, teknik industri, geologi, geofisika dll

    ReplyDelete