.

Tuesday, October 20, 2015

VERSUS : Hallo Gedung FKH UB Dieng, Apa Kabar?

Hallo Sahabat Mak Can, apakabarny anih? Hmm, pasti sekarang sedang sibuk dengan se abrek agenda perkuliahan dan praktikumya? Belum lagi yang ikut organisasi atau kepanitiaan. Tapi sesibuk apapun sahabat sekalian, pastinya tidak lupa dong untuk membaca Buletin Suaka? Karena Buletin Suaka menyuguhkan banyak informasi penting dan update-an menarik mengenai kegiatan mahasiswa KH yang tentunya menjadi bacaan wajib bagi sahabat semua.
          Berbicara soali nformasi penting nih, kali ini rubrik Versus akan menyuguhkan informasi yang sangat penting dan menarik sekali bagi mahasiswa KH, apalagi kalau bukan mengenai Gedung FKH UB Dieng. Seperti yang kita ketahui bersama untuk menunjang pembelajaran mahasiswa KH maka dibangunlah sebuah gedung di daerah Puncak Dieng, bersamaan dengan gedung lainnya seperti lecture hall UB, Laboratorium Biosains dan beberapa fasilitas penunjang olahraga seperti stadium olahraga, basket bahkan hingga lintasan Go-Kart. Hal ini tak hanya menjadi wacana saja karena beberapa hari lalu, tepatnya tanggal 27 September 2015 dilaksanakan peletakan batu pertama oleh Rektor UB Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS dan disaksikan oleh 170 orang dari bagian akademik UB, dan belum lama ini peresmian Klinik Hewan FKH UB yang merupakan salah satu proyek pembangunan untuk Fakultas Kedokteran Hewan juga telah dilaksanakan. Tidak menutup kemungkinan bahwasanya Mahasiswa FKH UB nantinya akan melaksanakan perkuliahan, lengkap dengan agenda praktikum di gedung baru tersebut. Menyikapi hal itu, Mak Can telah menampung beberapa aspirasi Mahasiswa KH terkait gedung baru ini.
“Terkait gedung baru yang dibangunkan di Dieng untuk mahasiswa KH, saya sebagai mahasiswa tingkat akhir merasa sedikit kurang sreg, kenapa? Karena bagi mahasiswa tingkat akhir akan sangat sulit untuk mengurus segala keperluan terkait skripsi dan pkl belum lagi jika harus bolak – balik Dieng–UB untuk mengurus semisal tandatangan pembimbing, surat dan sebagainya karena tidak semua mahasiwa punya kendaraan dan mampu untuk bolak -  balik seperti itu. Disamping itu juga saya rasa akan sulit karena FKH masih diajar oleh dosen dari luar KH seperti dosen MIPA, FIB, FISIP dan lainnya sehingga akan sulit bagi dosen tersebut untuk mobilisasi dari UB menuju Dieng.
D.K, mahasiswa FKH UB 2012
Itulah penuturan salah satu mahasiswa senior FKH UB, bagaimana dengan tanggapan mahasiswa baru FKH 2015?
“Bagi saya perlu sekali kak untuk dibuatkan gedung baru dimana seluruh mahasiswa FKH dari senior sampai junior berada dalam satu gedung yang sama, tidak terpisah seperti sekarang ini karena tentunya bagi kami akan lebih mudah untuk bertukar informasi,bertukar tilmu, dan memudahkan kami belajar dari kakak senior. Namun, di UB Dieng sendiri pun takutnya kita sebagai mahasiswa akan merasa sulit karena kendala seperi kendaraan, kosan atau asrama yang sudah menetap disini, belum lagi didaerah Dieng akan susah untuk mengerjakan tugas karena sarana seperti foto kopi, dan segala fasilitas penunjang akan sulit ditemukan sehingga akan susah nantinya jika mendapat tugas mendadak dari dosen. Namun jika memang FKH UB akan pindah, saya berharap nantinya fasilitas disana lebih lengkap, dari segi fasilitas pendidikan,  adanya bis untuk memudahkan mobilisasi, dan FKH nantinya lebih maju serta tampak setara dengan fakulta slainya di UB
A.P dan R.A mahasiswa FKH UB 2015
          Nah,  itulah pendapat atau aspirasi dari beberapa Mahasiswa KH, bagaimana dengan Sahabat Mak Can nih? Bagaimana pendapat sahabat sekalian mengenai kepindahan KH ke Dieng? Mak Can hanya berharap semoga apa yang sedang dipersiapkan untuk KH menjadi semakin maju ini dimudahkan dan dilancarkan. Semoga hal tersebut merupakan yang terbaik untuk KH kedepannya, AMIIIN.  Sekian dulu untuk Versus kali ini, oh ya, jangan lupa jaga kesehatanya sahabat Mak Can sekalian, juga jangan lupa beribadah, tetap semangat dan tersenyuum J Salam Mak can~(NMC)

0 comments:

Post a Comment