.

Sunday, March 17, 2013

IP Tinggi, Tanggung Jawab Semakin Gede

Nama : Risang Renanda
TTL         : Malang, 7 November 1990
No HP : 085646783834
Riwayat Pendidikan
1. SDK ST.FRANSISKUS LAWANG
2. SMP N 1 LAWANG
3. SMA N 1 LAWANG
4. Pendidikan Dokter Hewan UB 2008 – 2012
5. Pendidikan Profesi Dokter Hewan UB 2013 – Sekarang 
Moto : Ilmu Adalah Cahaya Hidupku
Prestasi :
1. Asisten Dosen Anatomi Veteriner 2009 – sekarang
2. Juara II PKM GT Tingkat Fakultas 2008
3. Finalis PIMNAS         2012



    Siapa tak kenal dengan sosok Risang Renanda?? Hampir semua mahasiswa PKH UB mengenal mahasiswa angkatan 2008 selain aktif sebagai Asdos Anatomi, Risang juga sering mengharumkan nama PKH baik ditingkat Universitas maupun Nasional. Salah satu prestasi yang pernah ditorehkan adalah menjadi Finalis PIMNAS tahun 2012 sehingga tak  ayal mahasiswa yang biasa dipanggil “Icang” ini dinobatkan sebagai Wisudawan terbaik PKH. 
       Icang lulus dengan IPK 3,76 dengan durasi waktu 4 tahun 2 bulan. Bangga sekaligus menyandang beban adalah hal yang dirasakannya sekarang. Icang menuturkan bahwa IP tinggi juga mesti dibarengi dengan tanggung jawab yang besar. Belum tentu IP tinggi dibarengi dengan kemampuan yang tinggi pula, maka ilmu yang kita punya harus di upgrade sendiri.
         Nakal dan bandel adalah masa lalu dari sosok Icang. Kecintaan terhadap apa yang dia pelajari mampu merubah gaya belajar Icang sehingga bisa menjadi seperti sekarang ini.
Prestasi Icang nampaknya kurang diperhatikan oleh pihak program. Hanya ucapan selamat yang ia dapatkan. Memang tidak sebanding, tapi prestasi Icang sungguh luar biasa dan patut untuk dicontoh. Pemilik moto Ilmu adalah cahaya hidupku ini kini sedang menjalani Pendidikan Studi Profesi yang akan mengantarkanya menjadi dokter hewan. 
“Harapan kedepan bisa menjadi praktisi, sehingga tidak percuma mendapat IP tinggi”, jelas Icang.
PKH sendiri tahun ini menyertakan 16 mahasiswanya untuk mengikuti Wisuda. Untuk menjadi wisudawan terbaik, kriteria yang di perhatikan adalah lama masa studi dan IPK. Lulusan pertama PKH UB akan menjadi penentu, apakah dokter hewan  hasil didikan PKH UB yang baru 4 tahun berdiri ini bisa bersaing dengan dokter hewan yang berasal dari FKH lain. (mrh)

3 comments:

  1. wajah anda .. ialah sketsa wajah kami :D

    ReplyDelete
  2. mantap kakak cakep dan berotot :)

    ReplyDelete
  3. Semoga ada yang akan melanjutkan prestasi beliau.. aminn

    ReplyDelete