.

Tuesday, February 18, 2014

Gemerlap Malam Inagurasi 2013, Veteriner Penerus Brawijaya

Selasa (18/2)- Veteriner Penerus Brawijaya merupakan tema yang diusung pada acara Inagurasi 2013 yang dilaksanakan pada Hari Selasa 18 Februari 2014. Acara yang direncanakan dimulai pukul 18.00 wib mundur pada pukul 19.45 karena sore hari diguyur hujan. Meskipun demikian acara yang dilaksanakan di Gazebo FK tersebut berlangsung sangat meriah dan semarak, hal ini dapat dilihat dari serangkaian acara yang disusun secara apik. Dimulai dari pembacaan Al-Quran oleh Aziz dan Maya kemudian kata sambutan oleh Ketua Pelaksana Eki Bahtiar, Presiden BEM serta Ketua Program Kedokteran Hewan. Setelah serangkaian sambutan dilanjutkan pertunjukan anjing dari Canine Malang yaitu dua anjing terlatih Rere dan Angelo. Acara ini mengundang seluruh civitas akademika Program Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya, dokter praktisi dan beberapa donatur yang merupakan orang tua mahasiswa 2013.
Perpisahan ketua program lama dan pengenalan ketua program baru juga disematkan pada acara inagurasi ini. Prof. Pratiwi selaku Ketua Program Kedokteran Hewan lama (2008-2013) berpesan,”Teruskanlah perjuangan yang telah kami rintis sejak awal. Saya akan maju sebagai profesi dokter hewan bukan lagi sebagai ketua program”. Dr. Agung Pramana Warih Marhendra, M.Si sebagai ketua program baru juga mengatakan bahwa Ia masih harus beradabtasi dan belajar dengan kondisi yang baru serta meminta masukan jika terdapat kesalahan dan terjadi sesuatu yang kurang tepat.
                          Inagurasi 2013 ini juga memuat pemilihan nominasi Asisten Praktikum, TKP terfavorit, Pinkel Cowok terfavorit, Pinkel cewek terfavorit, MC selama krima terfavorit serta pemilihan Raja dan Permaisuri semalam. Homeband PKH UB 2012 juga ikut memeriahkan terlaksananya acara Inagurasi ini dengan membawakan beberapa lagu. Lagu terakhir yang berjudul Oplosan berhasil membawa Bapak Ketua Program serta Bapak Wakil Kemahasiswaan ikut berjoget di atas panggung bersama penyanyi dan penonton.
                     “Acara ini sudah dipersiapkan semenjak krima keenam yaitu sekitar Bulan Desember lalu hingga Februari”, ucap Ketua Pelaksana Eki Bahtiar. Eki juga mengatakan bahwa acara ini berkonsep tradisional kontemporer yang sengaja diusung untuk mengembangkan budaya asli Indonesia dimasa ini. Hal ini terbukti dengan persembahan sendratari dari 2013 yang tampil dengan memukau dan juga didukung oleh lighting yang luar biasa. Eki juga sempat membocorkan bahwa acara ini menghabiskan dana sebesar 28 juta rupiah yang bersumberkan dari bantuan program, donatur orang tua, sponsor dan juga wirausaha yang dilakukan mahasiswa 2013. Perhelatan ini ditutup dengan video panitia serta goyang oplosan bersama oleh panitia seluruh penonton.
                         Dengan terlaksananya acara malam Inagurasi 2013 ini membuktikan bahwa angkatan 2013 mampu melaksanakan suatu acara yang disajikan berbeda dari acara sebelumnya, dan ini juga sesuai dengan jargon mereka yaitu “Kita Beda Kita Bisa Noza”.(dif)

0 comments:

Post a Comment