.

Thursday, August 1, 2013

Baksos Bersama FSLD UB



An-Nahl, ROHIS Program Kedokteran Hewan (PKH) Universitas Brawijaya (UB) pada Kamis (13/7) bersama FSLDUB (Forum Silaturrahim Lembaga Dakwah Kampus) mengadakan kegiatan bakti sosial di Panti Asuhan Al-Kaaf, Dusun Alas Kulak, Desa Kemantren, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang.
Dalam kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa dan mahasiswi dari PKH saja, melainkan dari anggota Rohis Fakultas lain yang tergabung dalam FSLDUB pun turut berpartisipasi. Kegiatan yang mengusung tema “Sehangat Semangat Senikmat Berbagi”  dimulai pukul 14.00 hingga 18.30. Kebetulan tahun ini An-Nahl diberi amanah sebagai koordinator kegiatan bakti sosial, yang diketuai langsung oleh ketua divisi Syi’ar An-Nahl akhina Almabi Ganadamar Puragabaya.
Sejak satu bulan sebelum hari H pelaksanaan, panitia telah mengumpulkan berbagai macam barang baru maupun bekas yang masih layak digunakan, seperti pakaian, sepatu, tas, Al-Qur’an, buku-buku pelajaran, dan lain sebagainya. Tak hanya sumbangan berupa barang, panitia juga menerima sumbangan berupa uang tunai. Seluruh sivitas akademika di Universitas Brawijaya pun sangat antusias dengan kegiatan bakti sosial ini, terbukti dari barang-barang serta uang tunai yang berhasil terkumpul untuk di sumbangkan ke panti asuhan Al-Kaaf.
Perjalanan menuju panti asuhan Al-Kaaf di tempuh selama kurang lebih 45 menit, sesampainya di sana panitia dibagi menjadi dua kelompok, ada yang bertugas menyiapkan pasar murah, dan kelompok yang lain bertugas menyiapkan games untuk adik-adik panti asuhan. Sasaran panitia di pasar murah ialah warga dengan keadaan ekonomi menengah ke bawah, sebelumnya panitia telah memberikan kupon kepada ketua Rukun Tetangga di dusun Alas Kulak untuk membagikan kupon tersebut kepada warga yang berhak menerima. Ada 50 paket sembako yang dibagikan yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir, serta mie instan.
Di sisi masjid panti Al-Kaaf panitia lain sedang memandu games dengan adik-adik panti asuhan, terlihat keceriaan adik-adik saat menyaksikan video dan terlibat dalam games yang diadakan oleh panitia. Panti asuhan Al-Kaaf memiliki 100 orang anak asuh, yang terdiri dari 98 orang usia anak-anak dan remaja serta 2 orang usia 6 bulan, adik kecil yang usianya 6 bulan ini diberi nama Aisyah dan Aminah.  
Tak terasa hingga adzan Magrib pun telah berkumandang, segenap panitia beserta adik-adik dan pengurus panti asuhan pun berbuka puasa bersama yang dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah. Setelah sholat magrib berjamaah, acara bakti sosial pun ditutup dengan penyerahan barang-barang beserta uang tunai untuk keluarga panti asuhan Al-Kaaf. Alhamdulillah kegiatan serangkaian Ramadhan Ceria FSLDUB yaitu bakti sosial berjalan dengan lancar, terimakasih panitia ucapkan kepada PPA-UB yang telah mensuport penuh kegiatan bakti sosial ini.  [KZR/IM]

0 comments:

Post a Comment