.

Wednesday, February 12, 2014

FKH UB Sukses Gelar MUNAS IMAKAHI XVI

Senin (3/2) – Kamis (6/2) Program Kedokteran Hewan UB sukses menjadi tuan rumah Musyawarah Nasional Ikatan Mahasiswa Kedokteran Hewan Indonesia XVI (MUNAS IMAKAHI XVI). Acara yang berlangsung selama empat hari ini bertempat di Hotel River Stone Kota Batu. Dengan mengusung tema “Together We Build a Better Future Of  IMAKAHI” MUNAS kali ini diharapkan bukan menjadi ajang stress maupun adu pintar, akan tetapi merupakan forum yang tujuanya jelas, yaitu membangun IMAKAHI yang lebih baik setiap tahun. Menurut Taufik Trihadi, Ketua Pelaksana, menambahkan bahwa forum ini juga dapat mempererat kerjasama antar PC IMAKAHI. Universitas yang tergabung dalam IMAKAHI adalah UNSYIAH, IPB, UGM, UB, UNAIR, UWKS, UDAYANA, UNDANA, UNTB, UNHAS.
            Menurut paparan Taufik Trihadi, MUNAS IMAKAHI XVI sendiri merupakan agenda tahunan dari IMAKAHI yang intinya untuk membahas langkah IMAKAHI setahun kedepan yang terangkum dalam sidang pleno I,II,III. Selain sidang pleno, juga dilaksanakan Kuliah tamu oleh Ketua PB PDHI guna menambah wawasan tentang Otoritas Veteriner dan menjelaskan hubungan PB PDHI dengan IMAKAHI. Untuk mempererat silaturrahmi antar PC IMAKAHI, juga dilaksanakan malam keakraban dan berlibur ke tempat wisata.

            Saat ditanya mengenai kendala, Mentri Dagri BEM PKH UB 2013 ini menuturkan bahwa kendala yang terjadi sebelum pelaksanaan meliputi komunikasi dengan semua PC IMAKAHI, dan beberapa kendala klasik, seperti pendanaan. Sedangkan kendala waktu pelaksaan adalah waktu sidang hari kedua yang molor hingga pikul 03.30 dini hari. “sidang dihari kedua molor hingga pukul 03.30 dini hari, padahal pukul 05.00 dari panitia sudah persiapan untuk penutupan pukul 07.00” tutur Taufik Trihadi. selain itu, Taufik juga menambahkan bahwa mungkin Kolega di R.Sidang sangat bersemangat sehingga sedikit melupakan jam tidurnya. “Tapi so far so good lah masih terkendali oleh semua panitia” tutupnya. MUNAS IMAKAHI XVI terpilih Galih Bagus S. (UB) sebagai Ketua PB IMAKAHI 2014/2015, dan Alif Bahdim (UNHAS) sebagai Sekertaris Jendral periode 2014/2015. Sedangkan untuk Pimpinan BPI, terpilih Navy Linggar (UB), Ayu Indah (UNHAS), dan Ayu LilianiHaryanti (UGM). (mrh)

0 comments:

Post a Comment