.

Thursday, February 20, 2014

JILBAB TUTUPI AURAT VALENTINE

Rabu (19/02/14) Malang, Candida. Belasan mahasiswi Program Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya yang tergabung dalam Rohis An-Nahl memperingati hari tutup aurat internasional.
            Acara di mulai pukul tujuh pagi dengan membagikan puluhan jilbab gratis bagi mahasiswi di kawasan PKH UB. Jilbab tersebut dikumpulkan selama dua minggu dari sumbangan para kolega. Selain jilbab, dibagikan pula cokelat, bros, stiker, serta artikel berisi himbauan menutup aurat. Tak hanya mahasiswi, souvenir juga diberikan kepada  mahasiswa, dosen, dan karyawan.
            “Gag hanya perempuan, laki-laki juga wajib menutup aurat. Kalo aurat perempuan adalah seluruh tubuh kecuali telapak tangan dan muka, aurat laki-laki adalah bagian pusar hingga lutut.” Terang Ratih, ketua keputrian An-Nahl.
            Mahasiswa nampak antusias ketika mendapat souvenir, begitu halnya dengan dosen dan karyawan.

Tahun ini adalah kali kedua diselenggarakannya hari tutup aurat internasional di PKH UB yang bertujuan memotivasi civitas akademika untuk menutup aurat sesuai dengan ketentuan agama Islam. Penanggung jawab acara, Anisa Fadlilah menambahkan, “kegiatan ini juga sebagai pengalih perhatian terhadap peringatan valentine sehingga 14 februari lebih dikenal sebagai hari tutup aurat internasional.” Hijab atau penutup bukan untuk menutupi keindahan, namun untuk melindungi keindahan. (SNJ)

0 comments:

Post a Comment