.

Saturday, May 17, 2014

UNSYIAH & UNDANA Absen, MUKERNAS IMAKAHI XVI Berjalan Lancar

 Jum’at – Minggu (25/04 -27/04) Denpasar – CANDIDA. Universitas Udayana berhasil menyelenggarakan LDK dan MUKERNAS IMAKAHI XVI. Acara tahunan PB IMAKAHI ini bertempat di Hotel Nuansa Indah, Denpasar – Bali. Tema yang diangkat untuk MUKERNAS IMAKAHI XVI adalah “IMAKAHI Sebagai Pelopor Implementasi Motto Manusya Mriga Satwa Sewaka”, sedangkan untuk LDK (Latihan Dasar Kepmimpinan) Mengambil tema “Persiapan Dokter Hewan Indonesia Menghadapi AFTA 2015”. Rangkaian acara ini terbagi atas dua agenda penting, yaitu LDK yang dilaksanakan pada Jum’at (25/04) sedangakan MUKERNAS IMAKAHI XVI pada keesokan harinya (26/04).
            LDK dan MUKERNAS IMAKAHI XVI dihadiri 8 Universitas dari 10 Universitas anggota tetap IMAKAHI. 8 Universitas tersebut adalah IPB, UGM, UB, UNAIR, UWKS, UNUD, UNTB, UNHAS. Universitan Syiah Kuala (UNSYIAH) dan Universitas Cendana (UNDANA) absen pada acara ini, kendati demikian acara tetap berjalan lancar. Turut hadir ketua PB PDHI, drh. Wiwik Bagja, membuka acara tersebut sekaligus menjadi pemateri utama Latihan Dasar Kepmimpinan (LDK). Dengan gaya khasnya, drh.Wiwik Bagja menyampaikan perihal kesiapan menyambut AFTA 2015, peningkatan kompetensi (kualitas) hendaknya dilakukan sejak ditingkat S1, selain itu orang nomor satu di PDHI ini juga sempat menyinggung profesi dokter hewan di Indonesia yang masih di anak tirikan.
Penyampaian proker : Riansyah (Paling kiri), Ketua PC IMAKAHI UNAIR menyampaikan program kerja unggulan
Serius : drh. Wiwik bagja (kanan) bersama Ketua PB IMAKAHI, Galih Bagus dalam penyampaian materi “Persiapan Dokter Hewan Indonesia Menghadapi AFTA 2015”

Sidang Pleno : Ketua PB IMAKAHI, Galih Bagus ( dua dari kanan) sebagai pimpinan sidang pleno MUKERNAS IMAKAHI XVI dan Sekjen PB IMAKAHI, Alif Bachmid ( paling kanan) sebagai Notulensi.
Dalam MUKERNAS IMAKAHI XVI selain membahas program kerja PB (Pengurus Besar) IMAKAHI dan Program kerja unggulan PC (Pengurus Cabang ) IMAKAHI satu tahun kedepan, juga sebagai ajang silaturrahmi antara PB IMAKAHI dan PC IMAKAHI, karena MUKERNAS IMAKAHI merupakan salah satu dari dua agenda besar yang diikuti oleh semua PC IMAKAHI selain MUNAS IMAKAHI (mrh).



0 comments:

Post a Comment