.

Sunday, April 28, 2013

PARKIT 1 MENDAPAT SOROTAN POSITIF DARI BERBAGAI KALANGAN

MALANG-CANDIDA  (27/4)  Acara PARKIT 1 (Pelatihan Riset Karya Ilmiah Terpadu) yang diselenggarakan di gedung FAAL FK UB (27/4) ini merupakan salah satu program kerja dari Departemen Ilmiah Veteriner (Depimvet) BEM PKH UB. Acara yang dihadiri sekitar 90 peserta tersebut datang dari berbagai fakultas di Universitas Brawijaya, diantaranya PKH, Fapet, dan FPIK. Ketua Pelaksana Dite Nanda (2011/C) menyatakan, sasaran dari Pelatihan  ini adalah mahasiswa se-Universitas Brawijaya sebagai masyarakat ilmiah yang dituntut untuk memiliki kemampuan dan keterampilan menyusun karya ilmiah serta mempublikasikannya agar lebih bermanfaat dan bermakna.
                  “Acara ini bertujuan untuk meningkatkan iklim keilmiahan dan memberikan fasilitas kepada mahasiswa agar dapat tambahan wawasan mengenai riset dan karya ilmiah, serta kami dari kepanitiaan InsyaAllah akan melaksanakan PARKIT ke-2 sekitar 2 bulan kedepan” ungkap Dite.
                       PARKIT 1 ini mendatangkan 4 orang pembicara yang menyampaikan materi yang berbeda dan sangat bermanfaat dalam hal pembuatan karya ilmiah. Pada sesi pertama diisi oleh drh. Masdiana C. Padaga, M.App.Sc,dengan materi bagaimana proses memunculkan ide, serta dilanjutkan sesi kedua oleh Dr. Teti Estiasih STP. MP memberikan materi pengenalan tentang punulisan karya ilmiah, selanjutnya sesi ketiga dilanjutkan materi dari mahasiswa berprestasi Adwin Setyawan dengan materi Public Speaking dan Sharing Pengalaman di Bidang karya Tulis serta ditutup sesi keempat motivasi dari Dadang Kriswanto,SE.
                         Pemateri ke - 4 Dadang Kriswanto,SE mengatakan, relevansi pelatihan kali ini sangat membentuk skill mahasiswa dalam karya tulis,dengan harapan setelah acara ini bukan hanya terpukau ketika dikelas tapi dirumah ada action dan ada hasilnya. didalam menulis kita harus tau mau dimana karya tulis yang kita tulis, dan kita harus memaksa diri kita untuk terus membiasakan diri dalam menulis.
                         Keantusiasan peserta terlihat dari keaktifan mereka dalam mengikuti acara PARKIT 1 ini. Beberapa orang peserta dengan antusias mengajukan pertanyaan - pertanyaan yang luar biasa disetiap sesi acara. Diakhir acara Septin (PKH/2011) unjuk bicara tentang acara PARKIT 1 ini "acaranya sangat menarik, banyak mendapatkan ilmu dalam bidang karya ilmiah, pokoknya asyik, menarik,seru, kalau ada PARKIT 2 semoga pematerinya makin seru dan yang pasti bakal ikut lagi kok". (AZ/RW)

Salam Pers Mahasiswa
CANDIDA. PASTI.
reported by : Dhia Indah Fitri


0 comments:

Post a Comment