.

Monday, April 8, 2013

They Need Us-Stray Animal Day



Malang-Sabtu (06/04) Improve Kepeta menggelar acara bagi-bagi  makanan kucing dalam rangka memperingati Hari Hewan Terlantar Sedunia yang tepatnya jatuh pada tanggal 4 April lalu. Acara yang pertama kali digelar ditahun ini mendapat sambutan hangat dari kolega Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya, ini terbukti dengan partisipasi 40 volunteer yang ikut serta dan terjun langsung ke lapangan dalam rangka memperingati acara ini. Para volunteer ini tidak hanya berasal dari angkatan termuda (2012) tapi juga diikuti oleh angkatan 2011, 2010 dan 2009 yang sekarang ini sudah mulai sibuk mengurusi skripsi.
        “Konsep awal kita mau ke shelter, namun di Malang shelter hewan tidak ada jadi kami cuma bagi-bagi makanan cat food ke kucing-kucing liar”, ujar Wahyu selaku ketua pelaksana.
          Acara ini diikuti oleh 40 orang volunteer dan 15 orang panitia dari Kepeta. Para volunteer tsb direkrut melalui jarkom angkatan dan via media elektronik. Pembagian cat food digelar  di 8 spot sekitar kampus Brawijaya, watu gong dan sekitarnya, pasar dinoyo, MT. Haryono, belakang kampus UIN dan sigura-gura. Tiap-tiap spot terdiri dari 5 volunter, 1 panitia dan perwakilan dari Candida pers yang ikut meliput acara ini.
“ Dengan adanya peringatan hari terlantar hewan ini, kami berharap dapat meningkatkan kepedulian mahasiswa PKH terhadap hewan-hewan terlantar di sekitar serta setelah acara 
ini  mereka lebih care dan peduli karena hewan-hewan tersebut tidak akan bisa hidup tanpa kita. Minimalnya dimulai dari diri sendiri kemudian ditularkan ke orang-orang sekitar kita seperti teman kosan dan masyarakat sekitar”, harap Wahyu Ramadhan (2011/A).
                     Hendri Ramdhoni, salah satu volunter juga mengungkapkan, ” Tadi kita menemukan 20 ekor 
kucing terlantar dan 95% mereka mau memakan cat food yang kita beri. Ternyata masih banyak kucing yang butuh perhatian dari kita. Acaranya juga seru dan bisa meningkatkan rasa peduli terhadap kucing terlantar. Berharap semua orang yang tahu hari ini hari hewan terlantar juga  lebih peduli terhadap hewan-hewan terlantar.” ( DIF/RW)



1 comment: