.

Tuesday, September 10, 2013

IKM KENALKAN MABA PADA PKM


Dua belas finalis adu presentasi dalam IKM (Ide Kritis Mahasiswa) kemarin (06/09) untuk memperebutkan 3 piala trophy. IKM merupakan salah satu acara dalam kegiatan PK2MABA yang dikelola oleh sie skripsi. Sebelum presentasi para mahasiswa baru ini ditugaskan menyusun karya tulis secara individual dengan memilih satu diantara tiga bidang, yakni pendidikan, kesehatan, dan teknologi veteriner.
“Kami memilih 12 karya terbaik untuk dipresentasikan” terang Dite Nanda koordinator sie skripsi PK2MABA. Ia juga menjelaskan upaya ini dilakukan untuk mengenalkan PKM pada maba sejak dini. “Kami ingin menggali ide-ide kreatif dari masing-masing individu dan akan dipertemukan dalam satu kelompok PKM-Gagasan Tertulis di krima mendatang” imbuhnya.
Sayangnya, tak semua peserta mengumpulkan tugas secara lengkap. Bahkan karena terdesak waktu, banyak dari mereka yang melakukan plagiarisme. Hal ini dibuktikan dari sejumlah karya yang telah publish di internet.
Ketika disinggung tentang dana, pria berkaca mata tersebut mengungkapkan bahwa dana yang minim tak jadi penghalang bagi suksesnya acara. “Semua pengeluaran, kita anggarkan seminim mungkin, untuk sementara kita memakai dana pribadi”.
Selain IKM, juga ada kegiatan presentasi Pengabdian Masyarakat pada Sabtu (07/09). Bedanya, kegiatan ini dilakukan secara berkelompok. Dengan begitu, ia berharap maba dapat semakin meningkatkan kreativitas dan prestasi terutama dalam bidang karya tulis ilmiah. [snj.red]
 

0 comments:

Post a Comment