.

Tuesday, September 10, 2013

“SEMUA KARENA ALLAH” SEPENGGAL LIRIK PENGGUGAH SEMANGAT MORNING VITAMIN



MALANG-Sepenggal lirik yang digubah dari lagu Joy Tobing “Karena Cinta” oleh Reza Yoga Iswara FISIP 2008 mengawali pembukaan Morning Vitamin pada PK2MABA PKH UB hari kedua (07/09/2013). Morning vitamin merupakan kegiatan rutin khusus bagi mahasiswa muslim sebagai pembuka rangkaian PK2MABA. Sementara itu, ada diskusi keagamaan bagi mahasiswa katolik, nasrani, hindu, dan budha di tempat berbeda.
            Menerima serta menjalani hidup dengan ikhlas dan syukur adalah sebuah tema yang diangkat oleh mantan presiden BEM FISIP tersebut. Ia menyampaikan bahwa setiap manusia unik dan memiliki keunggulan dengan bakat masing-masing. Sehingga setiap orang memiliki kesuksesan berbeda sesuai dengan bidangnya.
“Disamping kesuksesan tersebut, harus tetap memperhatikan 3 fungsi utama sebagai manusia yakni memenuhi kebutuhan, menghamba kepada Allah, dan memaksimalkan potensi sebagai khalifah. Sehingga kesuksesan yang sebenarnya adalah “Enriching life and Glorifying Allah” tambah pria bersuara merdu ini.
            Untuk mencapai sebuah kesuksesan maka ada beberapa tips yang beliau sampaikan yaitu kenali potensi, tetapkan tujuan, fokus, rencana, dan manajemen waktu. Ditengah materi Reza memberikan pesan agar kita melihat sesuatu dari nilai jangan dari penampilan. kemudian beliau menyampaikan empat syarat agar tidak merugi yaitu beriman, beramal shaleh, kebenaran, dan kesabaran.
“Silahkan rencanakan, tetapkan tujuan, kalian ingin kuliah seperti apa” pesannya diakhir materi sebagai bahan renungan agar maba bisa lebih baik dari angkatan-angkatan sebelumnya. [en/lia.red].

0 comments:

Post a Comment