.

Tuesday, December 15, 2015

Another side from BRAVA



Malang-Candida. November 2015 ditutup dengan menarik oleh KH, pasalnya pada tanggal 28-29 FKH UB mengadakan BRAVA (Brawijaya Veterinary in Action) yang merupakan acara bergengsi IMAKAHI (Ikatan Mahasiswa Kedokteran Hewan Indonesia),berupaworkshop yang diadakan pada tanggal 28 November di FKH UB dan seminar yang diadakan 29 November di GOR Raja Basa dengan materi yang berasal dari perpaduan 4 bidang profesi Kedokteran Hewan yaitu, perunggasan, pet animal, satwa liar dan ternak besar. Acara yang digawangi oleh IMPROVE ini berhasil mengumpulkan 70 peserta untuk workshop dan 216 untuk seminar yang berasal dari berbagai universitas yaitu, IPB, UGM, UA, UWKS, Udayana dan UB.
        Hewan yang dipergunakan dalam workshop BRAVA yaitu kambing, kura-kura, ayam dan kucing yang tentunya jumlahnya tidak sedikit. Dibandingkan dari segi keberhasilan acara BRAVA, tentu masalah yang ditimbulkan oleh adanya hewan-hewan tersebut dalam lingkungan perkuliahan menjadi masalah yang besar. Setelah acara BRAVA selesai, banyak panitia yang masih harus mencari hewan yang lepas, mengepel laboratorium embrio dari kotoran ayam dan bahkan membersihkan halaman gedung D FKH UB yang masih banyak terdapat kotoran kambing yang terkena air hujan. Kesolidan dan tanggung jawab dari panitia inilah yang membuat acara BRAVA sukses dilaksanakan.
“Terharu dan salut dengan totalitas yang dimiliki oleh teman-teman panitia BRAVA. Mereka memiliki tanggung jawab besar dan berusaha untuk tidak memberikan kekecewaan kepada pihak yang telah meminjamkan gedung dan laboratorium. BRAVA diisi  oleh orang – orang terbaik”.  Ungkap Jodi  Satriawan (2012) selaku Ketua Pelaksana ketika ditanya oleh crew Mak Can tentang kontribusi panitia BRAVA. 
Menurut Mak Can, BRAVA merupakan the biggest event yang ada di FKH selama ini, mampu menyatukan 5 universitas yang memiliki FKH dalam satu lingkup dengan 200 lebih peserta yang notabenenya FKH UB baru berkembang 8 tahun. Semoga selalu ada BRAVA ditahun kedepannya dan evaluasi pada BRAVA tahun ini dijadikan dasar inovasi untuk tahun-tahun selanjutnya. BRAVA, Jaya Indonesia! Dokter Hewan Bisa!



0 comments:

Post a Comment