.

Tuesday, December 15, 2015

Live Report Penutupan Kolegium: Keseruan dalam Perpisahan



Malang – Candida. Disetiap pertemuan pasti ada perpisahan,ada awal pasti ada akhir ya inilah sesuatu yang tidak dapat terhindarkan,seperti yang dialami oleh kolega kita tercinta yang  pada Hari Sabtu- Minggu 5-6 Desember 2015 melaksanakan kegiatan Penutupan Kolegium yang dilaksanakan di Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya.Kolegium adalah sebutan rumah bagi civitas akademika FKH UB,dimana kolegium sendiri terbangun atas beberapa LO dan LSO seperti BEM,DPM,An-Nahl.VHC dan IMPROVE. Kegiatan Penutupan Kolegium dimulai Hari Sabtu5 Desember 2015 pukul 13.00 WIBhingga Hari Minggu 6 Desember 2015  pukul 11.30 WIB yang bertempat di gedung B FKH UB.Acara ini juga bertujuan untuk mempersiapkan kepengurusan selanjutnya dimana staf muda dari masing-masing lembaga memasuki tingkatan menjadi staf ahli yang akan meneruskan estafet  kepengurusan organisasi di KH kita tercinta.
1449400962390Acara ini dimulai dengan manajemen konflik bersama pemateri yang sangat luar biasa yaitu Kak Adit  dari Fakultas Peternakan angkatan 2011,setelah itu dilanjutkan dengan evaluasi kinerja kelembagaan selama satu periode. Malam harinya acara diisi dengan pentas seni dari masing-masing kelembagaan, dilanjutkan dengan api unggun dan menonton film bersama.Pagi harinya acara juga tak kalah menarik yaitu kerja bakti barsama dan juga menanam pohon di sekitar lingkunagan KH sebagai wujud dari kepedulian terhadap lingkungan sekitar, acara penanaman  bibit pohon dihadiri Bapak Edi S. selaku Wakil Dekan III FKH UB.
“Yang jelas dari setiap rangkaian acara sangat seru contohnya saja materi manajemen konflik yang mana peserta sangat antusias mengikutinya dan yang paling seru adalah acara penanaman pohon serta kerja bakti di lingkungan KH,kapan lagi ada momen yang dapat menyatukan keluarga besar kolegium dalam suatu ruangan yang penuh kehangatan cinta terhadap KH jika tidak di penutupan kolegium”. Ungkap Febry (2014 C) selaku Ketua Pelaksana Penutupan Kolegium ketika ditanya mengenai seberapa menarik acara ini
Inti dari kegiatanPenutupan Kolegium merupakan pertanda bahwa amanah jabatan yang mereka emban telah usai,tetapi amanah itu hanya usai secara struktural saja sebaliknya amanah moral untuk membangun KH menjadi lebih baik akan tetap melekat pada jiwa aktivis-aktivis muda KH yang penuh talenta.Mari berkontribusi aktif untuk KH yang lebih baik.(FD, ADP)

0 comments:

Post a Comment