.

Thursday, May 21, 2015

Opening Ceremony VCL: Keep Synergizing And Be The Winner In VCL!


Veterinary Champions League (VCL) merupakan salah satu ajang bagi para mahasiswa FKH UB maupun jajaran Dosen dan Karyawan (Dokar) yang memiliki potensi sebagai atlet futsal yang terpendam. VCL merupakan salah satu program kerja dari Kementerian Kreativitas Seni dan Olah Raga (KEMENKORA) BEM FKH RESPONSIVE. Tentunya VCL sangat ditunggu-tunggu oleh segenap civitas FKH UB, karena merupakan salah satu wadah untuk mencari bibit-bibit perwakilan FKH yang memiliki potensi dalam olahraga, khususnya futsal. Tidak hanya mahasiswa, tetapi mahasiswi-mahasiswi FKH UB yang lebih sering berkutat dengan laporan dan tugas kuliah dapat menjelma menjadi wonder woman dengan berpartisipasi dalam Futsal Putri VCL ini.
            Pada perayaan Opening Ceremony VCL Tanggal 6 Mei 2015 lalu, diramaikan oleh semua angkatan Mahasiswa FKH UB mulai dari angkatan 2008 hingga 2014 dan jajaran DOKAR FKH UB. Acara Opening Ceremony VCL ini merupakan pembukaan dari semua rentetan VCL yang terus berjalan selama 1 bulan 2 hari. Opening ceremony ini diawali dengan upacara pembukaan bersama peserta semua kontingen setiap kelas dan penyerahan piala bergilir dari juara VCL tahun 2013 yaitu 2011 C dengan  tim bernama Aliph Naik Haji. Acara Opening Ceremony VCL ini diramaikan dengan performance dance dari angkatan 2014 yaitu Lady (2014 B), Raisi (2014 B), Iva (2014 D) dan Vici (2014 B) yang tentunya selalu ditunggu-tunggu setiap acara pembukaan VCL. Selain itu opening ceremony ini juga diisi dengan penampilan akustik dari Nayo (2014 D), Emfaty (2014 C), Tri Saputra (2014 B), M. Khalif (2014 D) dan Robby (2014 A). Pada acara Opening Ceremony VCL ini, Mak Can berkesempatan untuk sedikit mengulik pesan dan manfaat diadakannya VCL setiap tahunnya dari drh. Dikta yang pada kesempatan tersebut juga hadir sebagai perwakilan dosen, “Manfaat VCL yang utama adalah mempererat kolegium, kerena dari angkatan 2008 hingga 2014 ikut berpartisipasi. Juga dapat menjaga hubungan erat antara dosen, karyawan, dan mahasiswa. Sehingga hubungan tersebut tidak hanya di kampus tetapi diluar kampus juga terjaga. Harapannya untuk VCL tahun ini adalah meningkatnya ketepatan waktu, panitia lebih komitmen dalam menegakkan peraturan bermain dan semoga terselenggara sampai akhir tanpa ada korban jiwa.” Ungkap drh. Dikta.
          Pada kesempatan yang sama Mak Can dapat berbincang – bincang dengan Ketua Pelaksana VCL yaitu Syaifudin dari angkata 2013 A. Syaifudin mengungkapkan membentuk KomDis (Komisi Disiplin) untuk menjaga kedisiplinan peserta futsal, “Selain KOMDIS yang baru dalam tataan VCL tahun ini adalah adanya LO untuk mendampingi setiap official kelas, sistem pertandingannya sama seperti tahun kemarin yang diikuti oleh mahasiswa-mahasiswi dan DOKAR FKH UB. Harapan dari terselenggaranya VCL ini dapat memupuk rasa sportifitas, meningkatkan kolegalitas, memperkenalkan angkatan paling tua kepada angkatan mahasiswa baru atau sebaliknya dan tentunya melalui VCL dapat menciptakan bibit – bibit yang dapat mengharumkan nama FKH”.
        Dalam kesempatan ini segenap redaksi Buletin Suaka mengucapkan selamat dan semangat berjuang serta tetap menjaga sportifitas selama terselenggaranya pertandingan. Lawan tetaplah Kawan!

0 comments:

Post a Comment