.

Thursday, October 1, 2015

Live Report :Pelatihan Budi Pekerti (PBP) 2015



Bertempat di Gedung Samantha Krida, pada tanggal 19 September 2015 kemarin dilaksanakan salah satu Rangkaian Acara Jelajah Almamater Universitas Brawijaya (Raja Brawijaya) 2015 yaitu PBP atau Pelatihan Budi Pekerti. Tujuan diadakannya PBP ini adalah untuk menciptakan generasi emas UB yang religious dan berkarakter. Untuk itu, panitia telah melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Unit Aktivitas Kerohanian pada semua agama di UB agar kegiatan dapat berjalan lancar.
            Acara PBP berlangsung mulai pukul 04.00 dimana mahasiswa baru diarahkan oleh panitia menuju Masjid RadenPatah (MRP) untuk melaksanakan Sholat Subuh Berjamaah. Seluruh Maba kloter 1 yang berasal dari Maba Islam Sakri putri melaksanakan sholat di lantai 1 MRP sedangkan Maba putra di lantai 2 MRP. Setelah melaksan akan sholat dengan khidmad, maba dibimbing untuk mendapatkan materi dari Pembantu Dekan III Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Dr. Ir. Abd. Rahem Faqih, M.Siyang menyampaikan materi tentang Religius dan Karakter.
            Selanjutnya Rektor UB, Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS memberikan sambutan kepada Maba kloter 2 yang merupakan Maba dari seluruh agama yang berasal dari Gor Pertamina, Maba Non-Is Sakridan Sport Center. Setelah sambutan, Maba dibimbing untuk mendapatkan materi sesuai agama masing-masing dimana Maba Islam putra mendapatkan materi di luar Sakri, Maba Islam putri mendapatkan materi didalam Sakri, Maba beragama Katolik mendapat materi di Fakultas Pertanian, Maba beragama Hindu mendapatkan materi di Fakultas Hukum dan Maba beragama Budha mendapatkan materi di Ruang Jamuan Gedung Rektorat lantai enam. Sedangkan untuk Maba beragama Kristen akan diadakan PBP oleh Unit Aktivitas Kerohanian Kristen (UAKK) pada tanggal 15 November 2015. Selanjutnya Mab aIslam putra diarahkan menuju MPR untuk melaksanakan sholat dzuhur berjamaah sedangkan Maba Islam putri melaksanakan sholat dzuhur berjamaah di dalam Gedung Sakri.
            Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi dari mantan Pembantu Dekan I Fakultas Teknik Ir. Ludfi Djakfar, MSCE, Ph.D, kemudian dilanjutkan mentoring dari Unit Aktivitas Kerohanian Islam (UAKI) oleh Maba kloter 3 yang berasal dari Maba Islam Sport Center. Setelah itu Maba dibimbing untuk Sholat Ashar berjamaah dan kembali kedalam gedung Sakri untuk acara penutupan PBP.
            Ketua Pelaksana, Djairan berharap kegiatan PBP seperti ini tidak berhenti satu hari saja, melainkan dapat terus berlanjut di fakultas masing-masing.(NMC) Sumber lain :Prasetya Online UB

0 comments:

Post a Comment