.

Thursday, October 1, 2015

Sosok: Figur dibalik Menjamurnya Candida



Malang – Candida. Salam Sejahtera Sahabat Mak Can, dalam volume-volume Buletin Suaka sebelumnya tentu Sahabat Mak Can seringkali membaca rubrik “Sosok”, dimana dalam rubrik tersebut ditampilkan tentang tokoh-tokoh di Fakultas Kedokteran Hewan kita tercinta. Nah sejurus dengan hal tersebut, tahukan Sahabat Mak Can siapa figur atau tokoh yang saat ini sibuk dalam mengepalai penerbitan Buletin Suaka setiap 2 minggu sekali ini? Pada kesempatan Kali ini seluruh Sahabat Mak Can akan diajak untuk selangkah lebih dekat dengan Pimpinan Umum Candida, Anggit Rospitasari (2013B) atau yang kerap disapa Nggit. Pemilihan figur Anggit dalam rubrik sosok volume ini berkenaan dengan kegiatan Candida’s Reborn dimana kaderisasi Persma Candida dari awal Bulan Juli lalu telah dimulai.
Anggit lahir di Ngawi pada tanggal 21 Mei 20 tahun silam. Putri kedua dari dua bersaudara ini mengaku mulai menekuni bidang jurnalistik sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA), saat itu Anggit aktif dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) sehingga kesibukannya dalam bidang jurnalistik hanya sebatas membantu dalam bidang editor. “Saat itu di SMA hanya boleh milih salah satu kegiatan ekstrakulikuler, akhirnya aku memutuskan untuk masuk OSIS dengan segala pertimbangan alhasil untuk kegiatan jurnalistik hanya sekedar bantu-bantu aja”, terang Anggit saat diwawancarai oleh redaksi Candida.
Pemilik tertawa khas ini mengungkapkan Candida merupakan Persma pertamanya dalam menjajaki dunia jurnalistik yang sesungguhnya, dalam Candida tidak hanya diajari untuk menulis namun juga bagaimana kita memanajemen waktu karena tidak dapat dipungkiri bahwasanya melanjutkan pendidikan di bidang kedokteran menuntut kita untuk dapat mengatur waktu dengan baik, khususnya untuk para aktivis. Di akhir wawancara, Anggit menyampaikan harapannya untuk Candida, harapan yang singkat namun menggugah hati para pembaca bahwa menulis tidaklah mudah, menulis membutuhkan kreatifitas so  jangan meremehkan tulisan-tulisan kecil yang sehari-hari kita temui. “Semoga Candida tetap hidup dalam cuaca apapun dan menjamurkan kebaikannya, semakin cerdas dan kece beritanya. Semoga selalu meningkat peminatnya. Persebaran penyakit memang cepat namun persebaran harus lebih cepat agar dapat menjadi media yang riil untuk masyarakat luas, ucap Anggit terkekeh di akhir wawancara.

0 comments:

Post a Comment