.

Wednesday, June 3, 2015

Live report TROLL VET : Aku,Kamu,Kita,Satu!!!



        Mungkin jargon Troll Vet ini sangat membekas di telinga para peserta Training Organization (TO) kemarin. Yap,benar sekali. Pada Sabtu 30 Mei 2015 lalu telah dilaksanakan TO untuk semua lembaga yang ada di FKH UB. Mulai dari BEM,DPM, IMPROVE,VHC dan An-Nahl. TO ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada setiap anggota yang ada di semua lembaga FKH UB yang selama ini belum pernah dilakukan. “TO ini bertujuan untuk membantu kalian agar mengetahui bagaimana mahasiswa yang sebenarnya dan agar kalian sadar sudah sampai mana sebagai seorang mahasiswa”,seru Hendri Ramdhoni selaku Presiden BEM FKH UB kepada para peserta pada sambutannya di acara ini. “Mahasiswa bukan hanya belajar,mahasiswa itu punya tiga fungsi penting,yaitu sebagai agent of change, social control dan iron stock”,sambutan Maya Innaka Arhayuselaku ketua pelaksana kegiatan ini.
Kegiatan ini dimulai dengan diskusi bersama Mas Faisal,yang membawakan materi tentang kolegalitas. Dimana dalam materi ini peserta diajak berdiskusi dalam membahas pentingnya kolegalitas dalam sebuah organisasi. Materi ini mengundang antusiasme peserta sehingga banyak yang mengajukan pertanyaan seputar topik ini. Materi kedua dibawakan oleh seorang aktivis dari Fakultas Peternakan, Mas Zahid, yang membawakan materi tentang profesionalisme. Dimana sebagai seorang mahasiswa, aktivis dan juga seorang calon dokter hewan kita harus selalu mengedepankan profesionalitas. Profesionalitas meliputi tanggung jawab kita untuk tetap menjalankan tugas yang telah diamanahkan dalam kondisi apapun. Materi ketiga dibawakan oleh seorang mahasiswa dan juga aktivis senior,Laurensius Adolf,atau biasa dipanggil Mas Aldo. Materi ini mengajak peserta berdiskusi tentang manajemen forum.  Tidak hanya materi,manajeman forum ini juga memberikan simulasi. Peserta dibagi menjadi 4 kelompok,2 kelompok pro dan 2 kelompok kontra. Peserta melakukan debat terbuka dengan topik yang telah ditentukan. Simulasi ini berlangsung panas karena masing-masing pihak saling mempertahankan argumen dan pendapat masing-masing. Hinggaakhirnya didapatlah jalan keluar dari permasalahn yang diambil.
Seperti tujuan awalnya,TO ini memberikan pelatihan kepada para mahasiswa yang telah memilih sebagai aktivis sehingga dapat menjalankan peranmahasiswa dengan tiga fungsi tadi. TO ini ditutup dengan sesi foto bersama yang penuh dengan gelak tawa dan keakraban para peserta. Semoga saja peserta TO ini bisa mengambil manfaat dari materi yang telah didiskusikan dan menjadi mahasiswa yang lebih baik lagi kedepannya. Hidup Mahasiswa! Hidup Rakyat Indonesia! (NR).

0 comments:

Post a Comment