.

Tuesday, June 30, 2015

Live Report Evaluasi dan Kalenderisasi Kolegium 2015: FKH UB Banyak Agenda, Kalenderisasi dan Evaluasipun Ada!!



Malang, 27 Juni 2015 bertempat di FKH UB tepatnya di Gedung A22, pagi itu pukul 09.00 WIB seluruh kelembagaan FKH UB meliputi BEM, DPM, IMPROVE, VHC dan AN-NAHL mengikuti Evaluasi dan Kalenderisasi Kolegium 2015yang dipimpin langsung oleh DPM-LUGAS. Di tengah-tengah kewajiban menjalankan Puasa Ramadhan 1436H tidak menghalangi antusias dari setiap lembaga untuk mengikuti kegiatan tersebut. Pada prinsipnya kalenderisasi dilaksanakan setiap 3 bulan sekali yang bertujuan untuk mensinergikan setiap program kerja yang telah dijadwalkan masing-masing kelembagaan. Evaluasi sendiri dilaksanakan untuk mengkoreksi kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan, laporan anggaran dana dan harapan untuk acara mendatang.
Evaluasi diawali oleh LSO Veterinary Harmony Choir (VHC) dimana VHC menyampaikan evaluasi kegiatan Gathering VHC dan BCF (Brawijaya Choir Festival) dilanjutkan oleh IMPROVE dan masing-masing divisinya. Sebelum dilanjutkan untuk presentasi masing-masing divisi, IMPROVE sendiri menyampaikan evaluasi kegiatan yang terdiri dari diklat IMPROVE dan HUT &Pekan IMPROVE.  IMPROVE KEPETA mendapat giliran pertama untuk menyampaikan evaluasi kegiatannya. Evaluasi kegiatan dari KEPETA meliputi Dog Day & Animal Stray Day, Gathering KEPETA dan Labskill 1 KEPETA Fisiologi Pet dan Grooming. Pada urutan kedua, IMPROVE KERTAS mendapat kesempatan untuk menyampaikan evaluasi kegiatan. Kegiatan KERTAS yang telah terlaksana antara lain Diklat Kertas 2015, Peringatan Hari Susu dan Kunjungan KUD. Dibelakangnya, disusul IMPROVE KELAWAR untuk menyampaikan evaluasi proker yang telah dilaksanakan. Adapun proker yang telah dilaksanakan oleh KELAWAR adalah Differentia, Labskill BISWOC “Bison’s World on Conservation& Workshop Blowgun dan Kunjungan Ex-situ. IMPROVE KESPER menjadi penutup evaluasi dari LSO IMPROVE siang itu, adapun evaluasi kegiatannya meliputi Diklat KESPER dan Labskill Nekropsi.
DPM LUGAS sebagai tuan rumah dalam kegiatan Evaluasi Kolegium memaparkan evaluasi proker mereka yaitu Sarasehan DPM bersama Dekanat. Seperti diketahui BEM merupakan LO di FKH UB yang memiliki banyak kementerian, siang itu evaluasi dari pihak BEM berlangsung sangat antusias karena banyaknya proker BEM dari masing-masing kementerian, antara lain: VETO, OR Kapel-Wakapel Probinmaba, WVD, Monev Eksternal, Anjal, VCL dan Buka Bersama Kolegium. Di penghujung sesi evaluasi AN-NAHL berperan sebagai penutup acara Evaluasi Kolegium siang itu. Beberapa evaluasi kegiatan AN-NAHL meliputi Milad AN-NAHL, Pelikan, Kajian Semut, Kajian Al-Quran dan Al-Hadist, Baper, ODOL dan MTQ.Tidak berhenti pada evaluasi saja, kegiatan dilanjutkan dengan kalenderisasi kolegium yang masih dipimpin oleh pihak DPM. Setelah melalui perdebatan yang cukup panjang dan serius, audience dan penyelenggarapun memutuskan kalenderisasi kolegium yang dilaksanakan setiap 3 bulan sekali ini dicukupkan hingga Bulan September dan akan dilanjutkan saat perkuliahan semester ganjil mendatang. Dalam 3 bulan mendatang, masing-masing lembaga telah mimiliki proker yang sudah disiapkan cukup matang. Adu pendapatpun tidak dapat dielakkan dari masing-masing lembaga untuk tetap mempertahankan penanggalan mereka. Perdebatan yang cukup panjang akhirnya dapat mencapai kata mufakat dengan tidak adanya agenda dan proker dari setiap LO maupun LSO FKH UB yang saling berbenturan. Evaluasi dan Kalenderisasi Kolegium 2015 siang itupun ditutup dan hasilnya dapat kolega tengok di Ruang Kolegium FKH UB tercinta. (PDP)

0 comments:

Post a Comment