.

Friday, November 27, 2015

Live Report First Annual Concert VHC: We sing, We Love, We Are VHC



Malang – Candida. Pada Hari Minggu (22/11) PSM FKH UB, VHC (Veterinary Harmony Choir) sukses melaksanakan First Annual Concert bertajuk “Harmonia”. First Annual Concert ini sukses memukau para audience menggunakan konsep acara Korean Style dengan perpaduan kostum hanbok dari para singer. Acara yang berlangsung pukul 19.00 itu dibagi menjadi dua sesi, pada sesi pertama para singer membawakan lantunan lagu Wa’ Ronjangan, Tardigadingdang Do dan Yamko Rambe Yamko, sedangkan pada sesi kedua dibawakan 3 lagu berturut-turut Natsu-no Enonguo, Iddem – Dem Mallinda dan Rosas Pandan.
          Konser perdana yang dilaksanakan di Aula MAN 3 Malang ini berlangsung sangat meriah dan dibuka langsung oleh Prof. Dr. Aulanni’am,drh.,DES. Suasana “harmonia” sangat terasa tatkala satu per satu singer mulai menaiki stage. Pada peralihan sesi pertama dan sesi kedua, panitia menampilkan penampilan spesial dari PSM Fakultas Ilmu Sosial dan Politik bernama Socio Musica Choir. Menurut Ketua Pelaksana First Annual Concert “Harmonia”, Rosita Wahyu Kartikasari (2013A), panitia sengaja menampilkan PSM dari FISIP untuk berpartisipasi dalam acara mereka dikarenakan hubungan yang harmonis antara VHC dan Socio Musica Choir dan potensi dari Socio Musica Choir yang tidak diragukan lagi tentu sangat layak mengisi First Annual Concert ini. Alhasil penampilan Socio Musica Choir yang diconductori oleh Yudha Aditama ini sukses meraih simpati para penonton.
          Pada malam itu Annisa Nurbani Ibrahim selaku Ketua PSM VHC FKH UB memperkenalkan para singer yang dibagi dalam beberapa jenis suara yaitu sopran 1 (Ayu, Lutfi, Merry dan Rosita), sopran 2 (Adiba, Ayu, Desy, Elfrida, Grace, Lidya, Windy dan Ersya), alto 1 (Ajeng, Faiza, Nisa dan Malinda), alto 2 (Inne, Iva dan Nadilla), tenor 1 (Bibin, Hamdi dan Robby), tenor 2 (Joe, Reza, Yohanes dan Tyo) bass 1 (Ridho dan Deny), bass 2 (Agung, Aziz, Davinci, Kholif dan Dion). Penampilan memukau tersebut tentu tidak lepas dari latihan keras yang usut punya usut hanya dilakukan dalam waktu 1 bulan saja. Pada malam itu Annisa juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada conductor First Annual Concert VHC yang sangat berperan penting dalam mewujudkan konser perdana ini, yaitu Adhien Handika Ramadhani. Mahasiswa Fakultas Teknik kelahiran 19 Februari 1994 ini merupakan teman akrab yang dikenal Annisa saat berada di PSM Universitas Brawijaya yang sudah expert dalam bidang seni vokal sejak duduk di bangku SMA, dengan demikian Annisa mantap untuk memberikan amanah sebagai conductor kepada Adhien.
          First Annual Concert malam itu ditutup dengan alunan Rosas Pandan dan penyerahan buket bunga dari pihak VHC kepada conductor dan PSM Socio Musica Choir. “Dari persiapan yang sangat singkat ini tentu kami merasa sangat lega dengan terselenggaranya First Annual Concert VHC, dengan latihan bersih selama 1 bulan tentu masih banyak evaluasi dari konser perdana ini namun harapannya semoga VHC semakin jaya dan reconcert akan jauh lebih baik”, terang Rosita saat Mak Can temui di akhir acara. Selamat kepada LSO VHC yang telah sukses menyelenggarakan konser perdananya. Semoga PSM yang mengusung motto We sing, We love, We are VHC ini selalu sukses dalam setiap prokernya. Salam Mak Can. (PDP)
         

0 comments:

Post a Comment