.

Saturday, March 2, 2013

Berbekal Pelatihan, MABA PKH Sukses Presentasi

       Lantai 4 Gedung A FK UB dan Gedung Teknik Elektro nampak tidak seperti biasanya, banyak mahasiswa yang lalu lalang disana. hal tersebut dikarenakan pada hari sabtu (2/03) UB menghelat lomba PKM MABA Piala Bergilir Rektor yang diikuti oleh MABA 2013 seluruh fakultas dan dilanjutkan keesokan harinya untuk pengumuman juara ( Minggu /3/03). Acara ini dimulai pada pukul 09.00 dan berakhir pada pukul 16.00. Pada tahun ini PKH meloloskan 11 tim yang terbagi atas 11 PKM dgn rincian 3PKM GT,2 PKM M,2 PKM T,1 PKM K,1 PKM P, 2 PKM KC.
Jika dibandingkan dengan tahun lalu memang terjadi penurunan sangat drastis. Tahun lalu PKH meloloskan sekitar 20 PKM. Kondisi ini disebabkan oleh banyak hal, termasuk pihak program yang kurang tegas dalam mewajibkan pembuatan PKM untuk MABA 2013. 4 tim melakukan presentasi di FK UB sedangkan 7 tim lainya melakukan presentasi di gedung milik teknik elektro.

Berbekal pelatihan baik dengan kakak pembimbing maupun dosen pembimbing, para pejuang PKH ini sukses menaklukan dewan juri. Nampak peserta PKH ini begitu menguasai materi yang disampaikan. Bahkan salah satu tim sampai membuat gelak tawa peserta lain akibat pertanyaan juri yang dirasa kurang masuk akal. “pelaihan terus kami lakukan untuk mempersiapkan maba, kami terus mendampingi adik adik  bahkan sampai larut malam” tutur Fitriatunnisa Z, pendamping sekaligus tim Depimvet.


Dengan persiapan yang begitu matang dengan hasil yang memuaskan tak ayal kalau tim PKH UB berharap kemenangan berpihak pada lascar ungu. Ditengah kondisi PKH yang pelik, semoga dengan adanya perwakilan PKH yang menjadi juara di Lomba PKM MABA 2013 bisa menjadi angina segar, atau paling tidak sekedar hiburan untuk mengalihkan kejenuhan terhadap permasalahan di PKH UB yang tak kunjung selesai. (mrh) 

0 comments:

Post a Comment