.

Friday, March 22, 2013

Gathering Perdana ‘Vet-shoot’- komunitas Fotografer PKH-UB



MALANG - Jum’at (22/03) komunitas fotografi ‘Vet-shoot’ PKH UB mengadakan first gathering bersama anggota barunya pada pukul 15.00 wib di ruang cassava PKH-UB. Dengan antusias, Deasy (2012 A) mengikuti acara  gathering perdananya bersama anggota Vet-shoot yang lain. “Cukup excited kegiatan seperti ini, apalagi sebelumnya saya tidak pernah tahu tentang fotografi. Makanya, disini saya ingin belajar,” katanya sumringah.Pengenalan mengenai seluk-beluk Vet-shoot dilakukan oleh Anna Zukiaturrahmah (2011 C) yang menjabat sebagai ketua club fotografi Vet-shoot PKH. Pengenalan ini menceritakan sejarah awal mula berdirinya Vet-shoot. Vet-shoot berdiri pada tanggal 11 Maret 2013 yang sebelumnya diberi nama V-shoot. Karena adanya keinginan yang besar  untuk  membuat dan  menunjukan komunitas fotografer bagi veteriner , maka namanya diganti menjadi Vet-shoot. 
        Vet-shoot sendiri merupakan sebuah komunitas yang dibawahi oleh  infokom, seperti Roll-E dan Candida Pers. Setelah dibuka dengan sejarah dari Vet-shoot, kemudian dilanjutkan dengan pengenalan struktur kepengurusan dari Vet-shoot. Sebagai ketua Anna Zukiaturrahmah (2011 C), wakil ketua Novrizal (2011 A), Bendahara Meka Lucky D. (2012 D), Sekertaris Sulastri (2011 C) , humas M. Rifa’i (2011 A) dan sebagai publisher Shally Faturrahma (2011 A). Rencana Kegiatan Vet-shoot kedepannya cukup menarik, seperti mengadakan  hunting foto bersama secara rutin setiap satu bulan sekali, lomba fotografi se-PKH setiap 3 bulan sekali, peliputan acara besar dan seminar fotografi yang direncanakan setiap satu tahun sekali. Menurut ketua, setelah kegiatan selesai dilakukan, akan diadakan evaluasi hasil hunting  foto dan juga sharing tentang dunia fotografi antar sesama anggota. Setelah pengenalan Vet-shoot selesai, acara dilanjutkan dengan sharing dan perkenalan masing-masing anggota. Tampak terlihat antusiasme anggota Vet-shoot dengan pertanyaan-pertanyaan seputar fotografi, seperti lomba dan hunting foto. “Sebenarnya sih Vet-shoot 
tidak dapat terlepas dari social media, karena banyak informasi yang kita berikan disana. Seperti lomba, info mengenai fotografi dan bahkan  dengan social media dapat menambah keakraban antara anggota.” Kata Shally Faturrahma sambil tersenyum. Ketua Vet-shoot, Anna Zukiaturrahmah (2011 C), mengatakan bahwa club fotografi sudah lama ada di PKH UB. 
               Akan tetapi, karena lama vakum pihak Infokom BEM meminta untuk mengaktifkan club ini kembali. Pada akhirnya, tanggal 11 Maret dilakukan rapat BPI dan terbentuklah Vet-shoot yang sekarang. “Semoga Vet-shoot makin berkembang, lebih sukses dan dapat dikenal bukan hanya di PKH saja.” Tambahnya. (LAN/RW).

0 comments:

Post a Comment