.

Thursday, March 7, 2013

CHARGER SEMANGAT AKHIRI REKTOR CUP 2013



Pengumuman PKM-MABA (03/03) dalam perebutan Piala Rector Cup ditutup apik dengan sambutan sekaligus penutupan oleh staff ahli kemahasiswaan UB Imam Santoso. Acara yang digelar di Lantai 6 gedung FK ini diwarnai teriakan yel-yel pembakar semangat. Tak mau kalah sebelas tim kontingen PKH UB memekikkan “Viva Veteriner Indonesia” dan “ KH! Yes We Are”, diikuti riuh tepuk tangan kontingen fakultas lain.
Kegiatan ritual setahun sekali ini selalu membawa kemeriahan tersendiri. FPIK hadir dengan kaos seragam bertuliskan “Rektor Cup” yang menyilaukan mata. Begitu pula dengan kontingen fakultas lain yang diboyong banyak supporter.
Bidang yang dilombakan antara lain PKM-GT, PKM-K, PKM-KC, PKM-M, PKM-P, dan PKM-T. Piala Rektor pun akhirnya berpindah tangan. Tiga tahun berturut-turut FK merajai singgasana Juara Umum PKM. Tahun ini giliran Fakultas Pertanian menunjukkan taringnya dengan perolehan 4 emas, 1 perak, dan 5 perunggu. Di ikuti oleh FTP di urutan kedua, dan FISIP berada di peringkat tiga. Ketika ditemui, Anisa menuturkan perihal kebahagiaannya. “Alhamdulillah, kami bersyukur” jawab Mawapres I UB 2012 sekaligus mantan ketua PRISMA, lembaga Ilmiah FP tersebut. 
Sayangnya tak satupun medali dilayangkan untuk PKH. Kurangnya pembinaan secara intensif serta persiapan, menjadi salah satu faktor yang harus diperbaiki tahun depan. “Ini menjadi pelajaran bagi kami semua untuk lebih bekerja keras” jawab salah seorang peserta.
Kontingen PKH UB yang hanya didampingi oleh Depimvet (Departemen Ilmiah Veteriner) merasa kurang maksimal dalam penggarapan PKM ini. Meski demikian, acara ini diakhiri dengan kumpul bersama dan ditutup kalimat penyemangat dari Depimvet PKH UB.

0 comments:

Post a Comment