.

Thursday, April 16, 2015

DIKLAT IMPROVE 2015 MAHAL? APA (KATA) MEREKA?




       Tidak terasa Diklat Ikatan Minat Profesi Veteriner atau biasa disebut Diklat IMPROVE yang merupakan program kerja tahunan LSO IMPROVE FKH UB kembali diadakan. Diklat ini bertujuan untuk memperkenalkan LSO IMPROVE kepada mahasiswa baru FKH UB angkatan 2014 sekaligus memperkenalkan 4 divisi yang berada dalam naungan IMPROVE yaitu Kelompok Ternak Besar (KERTAS), Kelompok Pet Animal (KEPETA), Kelompok Studi Perunggasan (KESPER) dan Kelompok Eksotik, Aquatik dan Satwa Liar (KELAWAR).         
          Diklat IMPROVE 2015 ini diselenggarakan selama 3 hari dimulai tanggal 17 – 19 April 2015 berlokasi di STTP Lawang, Malang. Santer terdengar kabar bahwa biaya pendaftaran untuk mengikuti Diklat IMPROVE ini dapat dikatakan mahal.
         Sehubungan dengan hal ini, Mak Can berkesempatan untuk meminta klarifikasi secara langsung mengenai berita tersebut kepada Ketua Pelaksana Diklat IMPROVE 2015, Rizqiza Andro Fahrian (2012 D). “Kalau dibilang mahal sebenarnya tidak, kami dari panitia sudah banyak melakukan pemotongan dan perombakan biaya pendaftaran sehingga tidak terlalu membebani peserta, dibandingkan tahun lalu hanya selisih sedikit dan mengapa pendaftaran diklat IMPROVE tahun ini harus dinaikkan? ini karena kami membuat konsep acara yang lebih inovatif dengan mendatangkan narasumber yang benar-benar expert dari bidang divisi IMPROVE. Ditambah dengan rangkaian kegiatan lainnya yang tentu tidak akan mengecewakan peserta”, tegas mahasiswa 2012 D yang kerap disapa Andro ini.
      Berkaitan dengan hal tersebut, Drs. Sudjari Kasubag selaku Bagian Keuangan FKH UB memediasi sekaligus memberikan saran kepada Panitia Diklat IMPROVE 2015 melalui Redaksi Buletin Suaka, agar panitia dapat memberikan keterangan resmi terkait pengajuan dana sehingga dapat ditindak lanjuti demi kelancaran kegiatan tersebut. “Kami akan membantu sesuai kemampuan pihak Dekanat mengenai pengajuan dana Diklat IMPROVE yang akan dilaksanakan di STTP Lawang mendatang asalkan ada transparasi dana, khususnya untuk keperluan peserta dari panitia kepada pihak keuangan, dengan demikian pengajuan tersebut dapat kami disposisikan”, terang Drs. Sudjari ditengah-tengah kesibukannya.
       Sesuai keterangan langsung dari Ketua Pelaksana Diklat IMPROVE 2015, ditinjau dari sisi acara, Diklat IMPROVE 2015 ini menggunakan konsep yang cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dalam Diklat ini peserta akan dituntun dalam mengenali lebih dalam apa itu Kedokteran Hewan dan diarahkan menuju passion mereka. “Kalian akan sangat rugi jika melewatkan Diklat IMPROVE 2015 ini”, tandas Ketua Pelaksana Diklat IMPROVE 2015 di akhir wawancaranya dengan Mak Can. (PDP)

0 comments:

Post a Comment