.

Thursday, April 9, 2015

Tak kenal maka tak sayang... Eh, udah kenal malah sayang..



Tumpang-Candida — Mungkin begitu lah kesan para staf ahli yang mengikuti diklat BEM pada Hari Sabtu dan Minggu Tanggal 28 & 29 April 2015 pekan lalu. Para staf muda pada awalnya tidak dikenal dan terkesan terisolasi dari peradaban KH karena masih belajar di gedung perpustakaan pusat. Pertemuan antara staf ahli dan staf muda memang menjadi terlihat menarik, ditambah lagi dengan game-game yang disiapkan oleh panitia yang menambah keakraban para sesama staf muda, maupun staf muda dengan para staf ahli.
Suasana awalnya terlihat sangat canggung. Perbedaan antara staf ahli dan staf muda sangat kentara. Saling tidak mengenal, bahkan segan untuk saling menyapa duluan. Para staf muda masih canggung untuk menyapa kakak kelasnya dan para staf ahli juga canggung untuk mulai menyapa, alhasil diam-diaman lah akhirnya. Namun, saat berada di kamar masing-masing yang memang sengaja di acak oleh pihak panitia, rasa canggung itu mulai mencair. Para staf ahli dan staf muda mulai saling membaur dan saling larut dalam tawa, mulai dari keceriaan membahas apa yang akan ditampilkan di pentas seni, sampai penampilan nekat dan gila karena kehabisan ide apa yang harus ditampilkan. “Pokoknya bareng aja, malu mah urusan belakangan”, celetuk seorang staf muda ditengah pensi.
Hangatnya kebersamaan itu tidak berakhir sampai disana. Pada pagi hari saat outbond, peserta diklat dipecah lagi menjadi beberapa tim. Para peserta semakin dibuat untuk saling mengenal satu sama lain saat menjalani outbond. Mereka saling bahu membahu, saling memberi semangat, saling tertawa saat game yang penuh pesan itu berhasil dimenangkan atau saling kecewa dan saling berjanji agar menang jika mereka gagal . Disitulah semakin terasa kedekatan antara peserta diklat. “Mereka ngga sesombong yang kita kira kok. Mungkin selama ini mereka kurang pendekatan aja kali sama kakak kelas yang lain. Lagian mereka juga jauh kan di perpus, jadinya jarang ketemu. Nah liat sendiri kan, kalo kita udah dekat kayak gini”, papar seorang staf ahli yang pada kesempatan itu sempat Mak Can kutip pendapatnya.
Diklat BEM merupakan suatu kegiatan rutin sekaligus perkenalan BEM kepada para staf muda yang baru bergabung dengan kepengurusan BEM, masih banyak lagi pengalaman pengalaman hebat yang akan diraih melalui organisasi ini. Tak hanya BEM, kepanitiaan apapun akan memupuk kita menjadi pribadi yang tak hanya hebat dalam akademik, namun juga mengetahui bagaimana caranya memasukkan diri ke tengah masyarakat. Oke deh, semangat ya. Buat KH lebih bersinar lagi dengan kontribusi kalian semua. Salam Semangat dari Mak Can~ (NR)

0 comments:

Post a Comment