.

Monday, April 20, 2015

SOSOK: Ketua IMPROVE 2015 , Adrian Bagus Prakoso



Dalam rubrik sosok kali ini, kita akan berkenalan dengan Adrian Bagus Prakoso, Mahasiswa FKH UB angkatan 2012 yang tidak lain adalah Ketua Umum Ikatan Minat dan Profesi Veteriner (IMPROVE) masa jabatan 2014 -2015. Adrian lahir di Nganjuk pada tanggal 25 Maret 21 tahun yang lalu. Dia merupakan anak pertama dan laki-laki satu-satunya dari 2 bersaudara. Menurut sosok yang sangat mengagumi ibunya ini, ―Ibu adalah sosok motivator terbaik dalam hidup saya dan ibu adalah segalanya bagi saya‖. Dalam hidupnya, ia memiliki prinsip „Never Give Up‟, sebuah kata sederhana yang memiliki arti yang mendalam, yaitu tidak akan berhenti dan terus berjuang serta bekerja keras demi terwujudnya suatu keinginan. Bagi yang belum mengenal Adrian mungkin akan berfikiran bahwa Adrian adalah sosok yang angkuh, galak dan sebagainya, terutama para ma-hasiswa baru yang melihatnya sebagai seorang TKP, panitia yang dianggap killer dalam Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MABA) maupun Krida Mahasiswa (KRIMA) FKH UB. Na-mun kenyataannya, Adrian adalah sosok yang mudah tertawa, humoris dan enak diajak bicara.
Dikalangan mahasiswa Fakultasa Kedokteran Hewan Universitas Brawija-ya, Adrian merupakan sosok yang tidak asing lagi. Tidak sedikit kegiatan fakultas bahkan uni-versitas yang ia iku-ti, diantaranya ada-lah panitia Pengenalan Ke-hidupan Kampus Mahasiswa Universi-tas Brawijaya (PK2MU) pada ta-hun 2013 sebagai Koordinator Lapan-gan (Korlap), Wa Co TKP PK2MABA FKH UB pada tahun 2013, Co TKP KRI-MA pada tahun 2013 dan juga Co TKP PK2MABA pada tahun 2014, dan saat ini ia menduduki kursi sebagai Ketua Umum Ikatan Minat dan Profesi Veteriner (IMPROVE) FKH UB. Bagi yang belum tahu, IMPROVE merupakan salah satu LSO (Lembaga Semi Otonom) yang be-rada di bawah naungan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya dimana IMPROVE sendiri terbagi menjadi 4 divisi yaitu, Ke-lompok Ternak Besar (KERTAS), Kelompok Eksotik, Akuatik dan Satwa Liar(KELAWAR), Kelompok Pet Animal (KEPETA) dan Kelompok Studi Perunggasan (KESPER).
Dalam mengemban jabatan tertinggi di dalam IMPROVE tersebut, ada perubahan drastis yang dialami Adrian, di-mana dulu ia tidak terlalu dikenal dan hanya meru-pakan mahasiswa biasa, namun setelah menjadi Ketua Umum IMPROVE ia menjadi lebih dikenal. Menurut Adrian, menjadi Ketua Umum IMPROVE merupakan suatu tanggung jawab yang tidak mudah. Banyak hal yang harus dil-akukannya, terutama untuk memperbaiki, memajukan serta mempertahankan eksis-tensi IMPROVE itu sendiri. Berbagai langkah inovatif dilakukan demi mewujudkan hal tersebut, baik berupa program kerja, program kegiatan maupun kegiatan itu sendiri. Berkaitan dengan hal tersebut dalam waktu dekat ini IM-PROVE akan mengadakan Open Recruit-ment anggota baru, dimana Open Recruit-ment kali ini berkonsep untuk mencip-takan mahasiswa berkarakter, sadar profesi dan loyal. Disamping itu, sebagai
Ketua Umum IMPROVE, Adrian mencanangkan suatu program kegiatan yang menurutnya tergolong sangat ekstrem, yaitu melaksanakan SIMPOSIUM (Seminar 4 Divisi IMPROVE secara ber-samaan), yang rencananya akan dilakukan akhir tahun ini sekitar bulan November 2015. Acara ini rencananya akan di-masukkan dalam kalenderisasi PDHI (Persatuan Dokter Hewan Indonesia) dan akan dijadikan point plus bagi PDHI sendiri, berkaitan dengan hal tersebut besar harapan Adrian agar rencananya dapat terwujud. Selain hal-hal tersebut, masih banyak lagi program dan rencana kerja maupun kegiatan yang ingin Adrian wujudkan dalam IMPROVE. Salah satunya yaitu, Adrian ingin membawa kejayaan IMPROVE seperti beberapa tahun yang lalu, dimana pada masa itu menjadi ang-gota IMPROVE dianggap sebagai suatu keanggotaan yang bergengsi. Namun sebaliknya, akhir-akhir ini pamor menjadi anggota IMPROVE kian meredup dan masih kalah dengan kelembagaan lain seperti BEM, DPM dan kelembagaan lainnya.(FH)

0 comments:

Post a Comment