.

Thursday, April 9, 2015

Live Report from Animal Stray Day: Real Act For Them, Guys!

             Semangat pagi kolega!! Tau kan tanggal 4 April kemarin adalah hari istimewa bagi kita semua sebagai calon dokter hewan. Kenapa istimewa? Yap! Bertepatan pada tanggal 4 April kemarin, ada peringatan Hari Hewan Terlantar Sedunia atau Animal Strayday . Di hari Animal Strayday ini setidaknya kita sebagai calon Dokter Hewan dapat mengapresiasikan kepedulian kita kepada semua hewan khususnya hewan terlantar. Animal Strayday yang diperingati seluruh dunia ini memiliki suatu visi yang tertuang dalam ungkapan “The day to show compassion, care and act for all stray animals worldwide”, dimana maksud dari visi tersebut kita diajak lebih empati dan peduli kepada semua hewan terlantar yang pastinya banyak  ditemui di sekeliling kita dengan aksi yang nyata.
          Sebagai peringatan Animal Strayday, tepat pada tanggal 4 april kemarin Improve Kepeta (Kelompok Pet Animal) berkunjung ke shelter kucing yang berada di daerah Lembah Dieng, tepatnya di Shelter Kucing Sun Lion. Disana Kepeta disambut hangat oleh ngeongan kucing-kucing lucu tak bertuan. Kunjungan Kepeta di Shelter Sun Lion ini bukan hanya sekedar berfoto ria dengan kucing yang emess – emess, dalam kunjungan ini Kepeta berkesempatan berbagi pakan untuk kucing – kucing  di Shelter Sun Lion.
              Pada kesempatan ini pula Kepeta juga dapat bertukar cerita dengan Tante Leotina selaku pemilik shelter, beliau merasa terbantu dengan adanya acara Animal strayday ini. Ibu Leotina mengungkapkan, “Banyak orang yang membawa kucing terlantar ke shelter ini, tetapi usaha untuk merawat atau memberikan pakan kepada kucing tersebut secara kontinyu tidak ada, sehingga semua kucing yang datang menjadi tanggungan shelter ini. Sebenarnya shelter ini kekurangan orang untuk merawat kucing – kucing yang ada.” Nah..! dari cerita beliau tentu sebagai calon dokter hewan yang baik dan berbudi luhur (aamiin), kita dapat lebih meningkatkan kepedulian bagi kesejahteraan semua hewan khususnya hewan terlantar, bahkan kita dapat bercita – cita tidak ada yang namanya hewan terlantar. Karena dengan berkurangnya hewan terlantar kita dapat menurunkan resiko zoonosis akibat hewan terlantar tersebut. (AR)


0 comments:

Post a Comment