.

Thursday, August 6, 2015

Road to Candida’s Reborn: Menuju 70 Tahun Kemerdekaan Indonesia



            Kemerdekaan Indonesia merupakan jembatan emas untuk mewujudkan semua harapan dan cita-cita luhur Bangsa Indonesia. Dalam mewujudkan Indonesia yang mampu melindungi segenap Bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial, membutuhkan suatu komponen yang kuat yaitu kemerdekaan Indonesia. Tanpa terasa kemerdekaan Indonesia pada tahun ini akan menginjak usia yang lebih dewasa. Tinggal hitungan hari lagi, negara kita tercinta Indonesia akan merayakan ulang tahun kemerdekaan atau lebih dikenal sebagai Dirgahayu Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-70 tahun. Sudah 70 tahun lamanya Indonesia merdeka dan sudah banyak hal yang telah dilalui. Untuk ukuran usia manusia, usia 70 tahun tentu saja sudah membawa manusia menuju tingkat kedewasaan. Namun, bagi sebuah negara 70 tahun merupakan usia yang masih sangat muda. Masih banyak hal yang perlu kita lakukan untuk membuat Indonesia menjadi sebuah negara yang maju dan dapat mensejahterakan penduduknya.
            Di ulang tahun yang ke-70 ini pemerintah dalam hal ini sekreteriat negara jauh-jauh hari sudah mengeluarkan tema dan logo HUT kemerdekaan RI yang ke-70. Untuk temanya yang telah disiapkan untuk tahun ini yaitu “Ayo Kerja”. Tema ayo kerja ini memiliki tujuan dan harapan agar Bangsa Indonesia mampu meraih kemakmuran dan kejayaannya serta melalui kerja ini diharapkan Bangsa Indonesia akan bisa membangun jiwa sekaligus raganya untuk kejayaan Indonesia Raya. Melalui kerja ini pula diharapkan Indonesia dapat berdiri dengan kokoh untuk selama-lamanya serta mampu mewujudkan semua cita-cita mulia yang tercantum dalam Pembukaan UUD 1945. Kerja yang dimaksud disini merupakan kerja yang berlandaskan akan nilai-nilai Pancasila, yaitu berdasarkan akan kekuatan dan semangat dari persatuan Indonesia. Sedangkan untuk logo dari HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 ini dapat dilihat sebagai berikut :
            Pada tanggal 17 Agustus yang merupakan HUT Kemerdekaan Bangsa Indonesia adalah momentum yang sangat tepat bagi seluruh Warga Negara Indonesia agar mampu berupaya lebih menanamkan persatuan dan menumbuhkan jiwa nasionalis serta rasa kebangsaan. Oleh karena itu, Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia ini harusnya dimaknai dengan sebaik-baiknya dan menjadikan kita masing-masing individu untuk kembali bersatu menyatukan segala daya, upaya dan pikiran untuk kembali kepada cita-cita luhur pendiri bangsa. Mulailah bergerak dan berubah kearah positif dimulai dari diri sendiri dengan tidak mengorbankan kepentingan bersama diatas kepentingan individu. (SE)
#D-41Candida’sReborn

0 comments:

Post a Comment