.

Tuesday, March 29, 2016

LIVE REPORT: MEMBERI TAK HARUS DENGAN MATERI



Malang-CANDIDA. Tepat pada hari Rabu, 16 Maret 2016 Kementrian Advokasi dan Sosial BEM KOORDINATIVE 2016 menyelanggarakan acara donor darah dengan tema “Dare to Share yang dimulai dari pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 11.00 WIB. Acara ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia atau yang lebih dikenal dengan PMI. Terlihat antusiasme yang sangat tinggi dari kolega FKH UB, hal ini terbukti dengan hanya 2 jam setelah acara dimulai 30 kantong darah yang disediakan PMI sudah penuh terisi. Berkaitan dengan hal tersebut acara menjadi selesai lebih awal padahal rencana semula acara diselenggarakan hingga pukul 13.00 WIB.
Acara donor darah diselenggarakan secara rutin setiap 6 bulan sekali. Hal ini untuk mempermudah kolega yang ingin mendonorkan darahnya namun tidak memiliki waktu untuk datang  ke PMI. Rasa peduli kepada sesama mutlak harus tergali tak harus dengan materi, setetes darah yang kita donorkan dapat menyelamatkan satu nyawa orang lain (FK)

Testimoni Kolega pendonor darah:

 “Jujur ini pengalamanku pertama donor darah tapi saya sangat senang bisa mendonorkan darah diusi saya yang baru kemarin menginjak 17 tahun. Harapan kedepan untuk acara ini,  semoga bisa lebih besar  dan lebih meriah lagi” (Reno Alfian Dwi C /2015 B)


Kalau saya sendiri sampai sekarang sudah donor darah   sebanyak 6 kali. Saya donor darah karena selain untuk membantu orang manfaat lain dari donor darah bisa membuat tubuh tambah sehat. Harapan buat acara ini semoga bisa  diadakan rutin tiap 3 bulan sekali”( Risalia Elite D /2014 D)


Terhitung sejak awal  kuliah  sudah 4 kali donor darah, saya ingin membantu orang lain tanpa harus mengeluarkan materi dan solusi yang  paling tepat yaitu  donor darah. Seharusnya acara ini sering diadain karena sebagai mahasiswa FKH UB dengan segudang laporan pastilah tidak ada waktu untuk datang ke PMI. Jadi, dengan adanya  acara seperti ini saya sangat senang. Untuk ke depannnya juga, publikasi acara seharusnya lebih meluas dan kantong darah yang disediakan kalau bisa ditambah”( Ovianti Dwi A. /2013 C)

0 comments:

Post a Comment