.

Saturday, March 5, 2016

Live Report Open Recruitment BEM KOORDINATIVE: Saring SDM Berkualitas



Malang – CANDIDA. Pada Hari Sabtu – Minggu 27 – 28 Februari 2016 bertempat di Gedung C4 dan C5 FKH UB telah dilaksanakan Open Recruitment BEM KOORDINATIVE untuk angkatan 2015. “Secara teknis kegiatan ini merupakan rangkaian acara dari Open House BEM KOORDINATIVE, namun pelaksanaannya tidak melibatkan koordinator pelaksana khusus”, ungkap Presiden BEM KOORDINATIVE di tengah kesibukannya dalam mengawasi pelaksanaan Open Recruitment siang itu.
          Menurut Eki Bahtiar selaku Presiden BEM KOORDINATIVE, untuk pelaksanaan Open Recruitment ini tidak mematokkan akan diambil berapa kuota dari setiap kementerian. Hal tersebut diserahkan langsung ke setiap kementerian dan disesuaikan dengan jumlah staf magang yang dibutuhkan. “Kami secara khusus tidak memberi kuota berapa peserta yang diambil pada setiap kementerian, walaupun SDM pendaftar pada suatu kementerian terbilang sedikit yang terpenting adalah kualitasnya”, tambah Eki Bahtiar.
          Menjelang tengah hari, jumlah peserta calon staf magang BEM KOORDINATIVE FKH UB telah mencapai sekitar puluhan. Antusiasme peserta terlihat dengan tidak henti-hentinya antrian interview peserta pada setiap kementerian di C4 dan C5. Untuk ruangan C4 diisi oleh Kementerian Vosil, Kementerian Kemimvet, dan Kementerian PR sedangkan C5 diisi oleh BPI, Kementerian KWU, Kementerian Kastrat, Kementerian PSDM, Kementerian Kemenkora dan Kementerian Infokom. Usut punya usut, ternyata DPM yang notabene merupakan salah satu Lembaga Otonom (LO) di FKH UB tidak melaksanakan kegiatan open recruitment yang dilaksanakan bersamaan dengan Open Recruitment BEM KOORDINATIVE. Tidak perlu khawatir, bagi angkatan 2015 yang mantap ingin menjadi bagian dari DPM FKH UB, DPM FKH UB 2016 juga melaksanakan open recruitmen pada hari yang sama dengan Open Recruitment BEM, namun lokasi pengambilan form dan interview dilaksanakan di Ruang Kolegium. Open Recruitmen BEM ini hanya dikhususkan untuk setiap kementerian dan BPI yang berada di bawah naungan BEM KOORDINATIVE saja, jika DPM diikutsertakan maka ditakutkan akan timbul anggapan dari angkatan 2015 bahwa DPM setara dengan kementerian BEM, padahal kita ketahui bahwasanya DPM adalah suatu Lembaga Otonom (LO).
          Menjelang puncak kegiatan yang berakhir pukul 15.00 WIB tersebut Mak Can berkesempatan berinteraksi dengan salah satu peserta, kebetulan adik dari 2015A ini merupakan salah satu calon staf magang dari Kemimvet “Mantap hanya memilih satu kementerian saja kak karena saya sudah tertarik dengan Kemimvet sejak perkenalan Lembaga pada kegiatan Makrab DNA, besar harapan saya untuk diterima di Kemimvet karena saya ingin belajar bersama teman-teman dan kakak-kakak di Kemimvet, menambah softskill dan tentunya pengalaman”, tutur Al Meisar Pramayanti (2015A). Mak Can berharap dengan adanya kegiatan Open Recruitmen BEM KOORDINATIVE ini kesejahteraan FKH UB akan semakin meningkat karena orang-orang yang menduduki setiap organisasi di dalamnya adalah SDM yang berkualitas. (PDP)

0 comments:

Post a Comment