.

Saturday, March 5, 2016

Struktur Baru, Inovasi Baru




Malang-Candida. Awal semester ganjil merupakan ajang bagi LO dan LSO di Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya untuk merombak dan memperbarui struktur maupun landasan yang telah ditetapkan sebelumnya untuk masa periode kepemimpinan tahun 2016. Salah satu LSO yang mengadakan perombakan dan pembaruan adalah Ikatan Minat Profesi Veteriner (IMPROVE), yang pada hari minggu (28/2) bertempat di ruang ex. laboratorium Embriologi mengadakan Kongres IMPROVE dengan agenda membahas AD/ART IMPROVE dan penetapan Ketua IMPROVE beserta BPI IMPROVE dan Ketua Divisi (Dewan Pimpinan IMPROVE). Kongres IMPROVE ini di hadiri oleh perwakilan DPM, BEM, An-Nahl, Dewan Pimpinan IMPROVE, beberapa sesepuh IMPROVE dan perwakilan anggota dari 4 divisi IMPROVE.
Kongres IMPROVE dibuka dengan sambutan Mohammad Fajar selaku Ketua IMPROVE, dalam sambutannya Mohammad Fajar menyatakan bahwa IMPROVE adalah sebuah wadah untuk menggali dan mengasah skill profesi Dokter Hewan yang belum tentu akan didapatkan di bangku kuliah. Agenda dilanjutkan dengan doa  dan disambung dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Setelah itu diteruskan dengan acara inti pertama yaitu menetapkan Presidium Sementara yang ditentukan oleh Ketua IMPROVE dan disetujui oleh forum yaitu, Presidium I : Davinci (2014 A), Presidium II : Habibie Robbie (2014 A) dan Presidium III : Desrizal (2014 A). Presidium sementara ini difungsikan untuk membahas dan menetapkan SK Tata Tertib Kongres IMPROVE. Acara inti yang ke-2 adalah pemilihan presidium tetap yang diajukan dan disepakati oleh forum yaitu, Presidium I : Aziz Aninur (2013 A), Presidium II : Davinci (2014 A) dan Presidium III : Ega (2014 C). Presidium berwenang dalam memimpin kongres dalam membahas dan menetapkan AD/ART beserta SK, mengesahkan Ketua IMPROVE dan Dewan Pimpinan IMPROVE. Kemudian acara dilanjutkan dengan pengesahan Ketua IMPROVE dan Dewan Pimpinan IMPROVE, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri  dan penutupan.
Pada akhir acara, Makcan berkesempatan berbincang dengan Ketua IMPROVE tentang inovasi dan harapan dalam periode kepemimpinannya tahun 2016,“Inovasi untuk IMPROVE tahun ini akan diadakannya sosialisasi magang tentang berbagai tempat magang beserta format proposal dan administrasi, recording alumni yang bertujuan untuk menjaga silahturahmi dan akan diadakan kontes hewan sehat. Untuk tahun ini saya hanya berharap dapat tetap menjaga 4 divisi dalam 1 profesi” ungkap sosok yang akrab dipanggil Fajar ini.
Makcan dan segenap Crew berharap IMPROVE periode ini mampum mengemban amanah yang telah diberikan, sesuai  dengan kata pepatah, “Amanah tidak akan salah memilih pundak untuk meletakkan tanggung jawab”. (AR)



0 comments:

Post a Comment