.

Sunday, March 27, 2016

Live Report: VETTO BEM, Kaderisasi Segera Dimulai



Malang-CANDIDA. Kaderisasi adalah hal mutlak yang harus dilaksanakan oleh suatu organisasi untuk mencetak kader-kader baru yang mempunyai kemampuan mumpuni. Pada tanggal 11 hingga 13 Maret 2016, BEM KOORDINATIVE menyelenggarakan Veterinary Training Organitation atau yang lebih terkenal dengan nama VETTO. Acara dilaksanakan di Villa Gunung Tabor, Tumpang, Malang, Jawa Timur. Jum’at pukul 19.00 WIB peserta yang merupakan staf muda dan staf ahli BEM KOORDINATIVE berangkat dari Malang menuju Tumpang. Cuaca pada saat itu sangat tidak mendukung, hujan turun sangat lebat, akan tetapi hal tersebut tidak melunturkan semangat peserta untuk tetap melanjutkan acara.
Hari kedua acara diisi dengan pemberian materi dari pemateri-pemateri yang sangat menginspirasi. Pemateri pertama yang dihadirkan oleh panitia adalah Djahiran, mahasiswa Fakultas Hukum angkatan 2013 yang merupakan Ketua Pelaksana Raja Brawijaya 2015 sekaligus DPM UB periode 2015/2016 yang menyampaikan materi mengenai memanajemen waktu. Pemateri kedua yang dihadirkan juga tak kalah seru, Bayu Satria Utama mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik angkatan 2012. Kak Bayu menyampaikan materi mengenai bagaimana cara memanajemen isu dan konflik yang sangat perlu dipahami oleh para aktivis muda ini, yang tentunya akan memberikan bekal untuk diri mereka mengenai pandangan politik yang akan terus mereka gali.
          Hari ketiga acara diisi dengan outbound yang kemudian dilanjutkan dengan pelantikan staf muda BEM. Menurut Febry (2014 C) yang merupakan ketua pelaksana VETTO, VETTO kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, setiap staf muda wajib memahami dan mengamalkan tujuh pilar kolegium. Selanjutnya mereka diuji oleh BPI dan BPH BEM untuk memastikan mereka telah memenuhi syarat untuk dilantik”.
Selamat mengemban amanah untuk satu tahun kedepan kolegaku, jadikanlah BEM KOORDINATIVE sebagai rumah kalian untuk belajar dan berkarya. Usaha tidak akan pernah menghianati hasil.  Janganlah hidup hanya sekedar hidup tapi carilah makna dari hidup. (FK,APJ).


0 comments:

Post a Comment