.

Saturday, March 5, 2016

Live Report Open House BEM KOORDINATIVE: Setiap Kementerian Saling Unjuk Kekreatifan



          Malang-Candida. Jumat, 26 Februari 2016 BEM KOORDINATIVE FKH UBtelah melaksanakan Open House untuk memperkenalkan BPI dan Kementeriannya kepada teman-teman  2015. Acara yang berlangsung di gedung C FKH UB ini awalnya akan dimulai pukul 15.00 WIB hingga 21.00 WIB,namun dikarenakan beberapa kendala yang terjadi dan terlebih lagi hujan yang tiba-tiba turun diawal acara,menyebabkan acara tersebut baru bisa dimulai pada pukul 16.00 WIB.Walaupun demikian, turunnya hujan dan mundurnya acara saat itu tidak berpengaruh terhadap antusiasme teman-teman 2015 yang hadir, hal tersebut terlihat saat Dicky Yoga (Wakil Presiden BEM KOORDINATIVE) membuka acara dengan mengabsen teman-teman 2015 dan ternyata hanya beberapa mahasiswa saja yang tidak hadir.
          Menurut Eki Bahtiar selaku Presiden BEM KOORDINATIVE yang Mak Can temui ditengah berlansungnya acara,”Acara Open House BEM yang dihadiri sekitar 180-an teman-teman 2015 ini sangat berbeda dengan Open House tahun sebelumnya. Untuk konsep acaranya sendiri dibuat per stand Kemeterian BEM, dimana setiap Kementerian dilombakan untuk menjadi Kementerian yang paling banyak menarik perhatian teman-teman 2015. Jadi, dengan konsep acara Open House BEM yang baru ini tidak hanya teman-teman 2015 yang tertarik namun juga akan menantang setiap Kementerian agar bisa tampil sekreatif mungkin baik dalam menghias stand maupun dalam penyampaian materi perkenalan Kementerian masing-masing. Penilaiannya sendiri dilakukanoleh teman-teman 2015 dan BPI BEMberdasarkanbanyaknya kuisioner dan kerapian laporan yang diserahkan setiap Kemeterian di akhir acara. Bagi kementerian yang menang akan medapatkan dana pembinaan secara penuh”. Saat Mak Can bertanya lebih lanjut mengenai tujuan diadakannya Open House BEM ini Eki menuturkan,”Open House BEM ini bertujuan untuk meperkenalkan lebih dekat dan detail kabinet KOORDINATIVE danKementeriannya kepada teman-teman 2015 yang benar-benar berminat untuk bergabung bersama BEM agar mereka dapat memilih Kementerian yang sesuai dengan bakat dan minat yang mereka miliki, sehingga untuk kedepannya potensi yang mereka miliki dapat terolah dengan baik dan tentunya dapat memberikan standar kinerja BEM yang tinggi”.
          Dalam Open House BEM tersebut Mak Can juga sempat berbincang singkat dengan dua orang teman-teman 2015 yaitu Gusti Aulia dan Sofines. Menurut mereka,“Open House BEM sudah cukup bagus dan menarik. Tidak rugi sama sekali hadir walaupun harus kehujanan, hanya saja ada beberapa Kementerian yang terlalu serius dalam menyampaikan materinya sehingga membuat teman-teman 2015 sedikit canggung untuk bertanya”. Setelah mengikuti acara Open House tersebut Gusti menyatakan tertarik untuk bergabung dengan Kementerian PR (Public Relation) yang kinerjanya sendiri mencakup internal dan eksternal FKH UB, sedangkan Sofines menjatuhkan pilihanya pada PSDM dan PR yang menurutnya sesuai dengan potensi yang Ia miliki.Dita,salah satu staf Kementerian PSDM dan juga selaku ketua pelaksana Open House BEM KOORDINATIVE menuturkan, “secara keseluruhan acara iniberjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti walaupun waktu mulainya acara sempat mundur, tetapi untungnya semua dapat terkontrol dengan baik. Apresiasi yang luar biasa buat teman-teman 2015 yang hadir, walaupun harus kehujanan namun antusiasnya patut diacungi jempol”. Keren sekali memang acara teman-teman BEM FKH UB satu ini dan untuk semangat teman-teman 2015 juga sangat luar biasa. Mak Can doakan semoga teman-teman 2015 yang berminat bergabung dengan BEM dapat diterima sesuai dengan harapannya dan tentunya semoga dengan ini dapat menjadikan FKH UB lebih luar bias.(FH)

0 comments:

Post a Comment