.

Thursday, July 2, 2015

#75DaysOfCandidaReborn

Candida lahir kembali?
Tidak untuk mengubah sistema Candida yang sudah ada, tetapi #CandidaReborn ini lebih bertujuan untuk mengangkat kembali Candida ke permukaan. Dihitung mundur hingga 75 hari kedepan Candida akan mengadakan open recruitment untuk anggota baru khususnya angkatan 2014 yang berminat menyalurkan kreatifitasnya dalam bidang jurnalistik. Candida adalah suatu komunitas yang menampung dan mempersatukan pikiran mahasiswa KH dalam menyebarluaskan berita maupun karya sastra. Candida Pers FKH UB dianalogikan sebagai jamur yang akan menjamur dalam kondisi buruk menelisik ke ruang – ruang yang tidak tersentuh sekalipun.
Keuntungan ikut Candida?
Menurut Haris Sumadiria dalam bukunya Jurnalistik Indonesia, “Jurnalistik adalah kegiatan menyiapkan, mencari, mengumpulkan, mengolah, menyajikan dan menyebarkan berita melalui media berkala kepada khalayak seluas – luasnya dengan secepat – cepatnya”. Tidak hanya sekedar menulis, didalam sebuah berita, artikel atau dalam sebuah cerita sastra ada sebuah foto yang menggambarkan keadaan di dalamnya, berarti kita juga belajar untuk mencari sebuah frame yang dapat menggambarkan tulisan tersebut tanpa membuat pembaca semakin bertanya – tanya. Tidak dapat dipungkiri bidang jurnalistik tidak dapat jauh dari bidang photography. Jurnalistik tidak hanya berproses pada media cetak yang berupa tulisan saja tetapi juga pada media lainnya yang berbasis audio visual.
Mengapa harus Candida?
Kita bisa belajar memanajemen waktu didalam Candida. Tidak hanya sibuk dengan tugas kuliah dan organisasi, kita juga memiliki deadline yang harus kita persiapkan dalam mencetak buletin. Tentunya dengan adanya deadline yang terus mengejar setiap 2 minggu sekali menambah kalian (yang mau bergabung dengan Candida) semakin terlatih dalam keadaan genting dan penting. Tidak hanya dituntut berani berucap lewat kata, kalian juga dituntut untuk melatih kreatifitas dalam mengolah kata yang dapat menghipnotis pembaca untuk terus menunggu karya kalian. (AR)
KAMI TUNGGU KREATIFITAS PIKIRAN DAN TANGAN KALIAN!!

0 comments:

Post a Comment