.

Saturday, July 4, 2015

Tips mengisi Waktu Luang saat Liburan

Sudah seminggu liburan semester genap berjalan, sudah melakukan hal-hal apa saja nih selama liburan? Magang? Jalan-jalan? Atau hanya tidur di rumah? Hmmm kali ini Mak Can akan membahas tentang tips liburan yang bermanfaat, mau tahu apa saja? Cekidot
  1. Pertama, karena liburan ini masuk dalam Bulan Suci Ramadhan, kalian dapat mengisi waktu liburan dengan melakukan kegiatan – kegiatan penambah pahala di Bulan Ramadhan seperti tadarus, melakukan santunan kepada anak yatim dan kegiatan ibadah-ibadah lainnya yang pastinya akan menambah pahala kalian dan juga mengisi waktu libur kalian sehingga kalian gak hanya tidur saja meskipun tidur merupakan ibadah di Bulan Ramadhan hehe.
  2. Kedua, sebagai seorang Mahasiswa Universitas Brawijaya kalian pasti mempunyai jiwa-jiwa entrepreneur jadi mumpung Bulan Ramadhan kalian bisa berjualan takjil atau pakaian untuk lebaran, untuk modal kalian bisa bekerjasama dengan teman-teman kalian jadi kalian bisa dapat duit waktu liburan. Ingat ketika kalian memulai usaha jangan takut gagal!
  3. Ketiga, kalian bisa mengisi waktu liburan kalian dengan magang, manfaat magang ini selain menambah ilmu dan pengalaman juga akan menambah teman serta kolega baru.
  4. Keempat, jika kalian ingin liburan leyeh – leyeh dirumah saja kalian bisa mengisi waktu leyeh- leyeh kalian dengan membaca materi-materi kuliah yang terdahulu sehingga kalian tidak akan lupa dengan materi-materi tersebut. Ingat belajar itu tidak ada ruginya!
  5. Kelima, tips kelima ini mungkin adalah tips yang paling disukai. Yupss tips kelima ini adalah travelling, jalan-jalan bersama teman-teman atau keluarga, selama kuliah pasti susah mempunyai quality time dengan keluarga atau sahabat, nah saat libur inilah kesempatanmu untuk memiliki waktu yang berkualitas bersama sahabat atau keluargamu.
Bagaimana tips dari Mak Can? Semoga bisa menjadi bahan referensi liburan kalian. (WT)
#73DaysOfCandidaReborn

0 comments:

Post a Comment