.

Tuesday, July 28, 2015

Road to Candida’s Reborn: Eksotisme Balai Pembibitan Ternak Sekelas Peternakan Australia



 
Halo Sahabat Mak Can, bagaimana liburan Sahabat? Dari pada melamun dirumah ngak ada kerjaan mending sempatkan buka artikelnya Candida ya. Nah kali ini Mak Can akan memberikan info menarik mengenai salah satu destinasi yang mungkin bisa dijadikan sebagaireferensi untuk magang atau PKL mahasiswa FKH UB. Yap tempat tersebut adalah Balai Pembibitan Ternak Unggul Sapi Potong Padang Mengatas yang berada di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Eits… Jangan salah, walaupun berada di Sumatera Barat yang notabene hanya orang Sumatera yang mampu kesini, namun berdasarkan info dari karyawan disana ada lho peserta magang yang berasal dari Universitas Udayana, Bali.
Sebenarnya ada apa sih disini? Mungkin itu yang menjadi pertanyaan bagi Sahabat Mak Can sekalian. BPTU-HPT yang sudah didirikan sejak zaman Belanda ini (1916) memiliki lokasi peternakan luas yang mirip sekali dengan peternakan yang ada di Australia. Disana ratusan ternak dibiarkan mencari makan di padang rumput yang luas.Ketika anda sudah memasuki kawasan ternak tersebut kekaguman akan keindahan padang rumput yang luas akan menghiasi pandangan Sahabat Mak Can sekalian. Di lahan seluas 280 hektare tersebut terdapat 600 sapi dari kapasitas maksimal 2.000 sapi. Jenis sapi disana terdiri dari Simental, Limosin dan Sapi Pesisir yang merupkan sapi lokal untuk dilestarikan.
Terkait masalah magang dan PKL disini persyaratan yang diminta hanya surat pengantar dari Fakultas dan voila, kita sudah bisa magang sambil dapat menikmati keindahan alam disana. Untuk penginapan disana kita cukup menyediakan uang Rp.5000 perhari (magang) atau Rp.50.000 perhari (PKL) dan sudah mendapatkan mess berukuran besar yang dapat diisi untuk 8 orang. Ayo berkunjung kesini selain bisa explore Sumatera Barat juga bisa dapat ilmunya, hehe. Untuk tempat referensi magang atau PKL lainnya yuk ramein di komentar agar kita sesama mahasiswa FKH UB tidak ketinggalan informasi. Salam Mak Can (NMC)

#D-50Candida’sReborn

0 comments:

Post a Comment