.

Monday, July 20, 2015

Road to Candida’s Reborn: Lebaran atau Lebar-an



Lebaran atau lebar-an nah ungkapan itu bisa membuat orang takut makan apalagi jika waktu lebaran seperti ini banyak makanan yang tersedian, seperti opor ayam, ketupat, sambal goreng hati kentang dll. Tapi siapa yang tahu jika kue seperti nastar, semprit coklat dll juga bisa membuat gemuk. Kue kering khas lebaran ini memang nikmat rasanya, apalagi jika dikonsumsi sembari bersenda gurau dalam suasana kumpul keluarga besar di hari raya. Tetapi sayangnya kue-kue inijika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak dapat menyebabkan kegemukan maupun masalah kesehatan seperti jewawat. Nah Mak Can akan menjelaskan sedikit kue-kue yang konsumsinya harus di kontrolnih guys, jangan terlalu banyak ya makannya.
Kue Kastengel
Kue kastengel yang terbuat dari adonan tepung terigu , telur, margarine, parutan keju kering serta kandungan keju di dalam adonannya jelas membuat kue kastengel selalu nikmat untuk dilahap. Namun, terlalu banyak mengonsumsi keju dan susu pun akan berujung pada lemak serta jerawat bagi mereka yang sensitif dengan produk jenis dairy milk.
Kue Nastar
Nastar adalah salah satu jenis kue kering berbentuk bulat yang diisi dengan selai buah nanas. Kue khas lebaran ini senantiasa hadir di toples yang menghias meja atau ruang tamu keluarga. Tapi, kenikmatan kue nastar yang berisi selai nanas manis tersebut harus ditebus dengan lemak yang terkandung di dalamnya, sebut saja campuran mentega, susu, telur dan gula.
Kue Semprit Cokelat 
Kue kering coklat ini idaman bagi penyuka cokelat, kue khas lebaran yang satu ini pasti selalu dipilih sebagai camilan hidangan lebaran. Kue semprit cokelat yang berhias choco chip di bagian tengahnya memang nikmat untuk dikudap. Sayang, rasanya yang terlalu manis serta lelehan cokelat di tengahnya bisa berdampak buruk memicu kegemukan jika dikonsumsi terlalu banyak.   
Kue Putri Salju
Namanya dan rasanya yang manis membuat kita sulit menolak kue kering khas lebaran yang satu ini. Tapi, apa daya, terlalu banyak mengonsumsi kue kering khas lebaran yang didalamnya mengandung kacang tanah serta kacang mede yang ditumbuk ini dapat menaikkan berat badan secara cepat. Selain itu, rasanya yang manis akibat gula pasir dan gula bubuk pun akan berdampak pada masalah jerawat.
Kue Sagu Keju
Selain mengandung minyak dan lemak, kue sagu keju yang terbuat dari bahan keju serta telur dalam jumlah cukup banyak harus diwaspadai karena cenderung menyebabkan bobot tubuh bertambah bila dikonsumsi terlalu banyak.
Nah sedikit info yang Mak Can dapatkan semoga bermanfaat ya, selamat idul fitri minal aizin walfaizin mohon maaf lahir dan batin.(NS)

#D-58Candida’sReborn

0 comments:

Post a Comment