.

Friday, July 31, 2015

Road to Candida’s Reborn: Hanya Sekejap Bersamaku



Hanya sekejap bersamaku, nah dari judul tersebut Sahabat Mak Can pasti bingung apa maksud artikel ini. Sebenarnya sih hanya ingin membahas parfum hehehe. Sahabat Mak Can pasti biasa kan menggunakan parfum. Nah kali ini Mak Can akan membahas jenis-jenis parfum dan cara menggunakan parfum agar baunya tahan lama serta tidak hanya sekejap saja.
Sebenarnya jenis parfum dibagi berdasarkan tingkat konsentrasi  wewangian yang terkandung dalam sebuah parfum/fragrance seperti Perfume, Eau de Perfume (EDP), Eau de Toilette (EDT) dan Eau de Cologne (EDC). Istilah tersebut dibagi berdasarkan semakin tinggi konsentrasinya maka akan semakin lama wangi sebuah parfum bertahan. Nah, agar tidak salah membeli wewangian, berikut ini perbedaan antara Perfume, Eau de Perfume, Eau de Toilette dan Eau de Cologne.
Perfume merupakan jenis dengan harga paling mahal. Mengapa? Karena kandungan konsentrat perfume merupakan yang paling tinggi diantara jenis lainnya yakni mencapai 40%. Pemakaian perfume biasanya hanya dengan tetesan-tetesan kecil yang dioleskan pada pergelangan tangan atau leher. Meski kita memakainya hanya sedikit namun bau wewangian dari jenis perfume dapat bertahan hingga 1-2 hari.
Jenis Eau de Perfume memiliki wewangian dengan kadar alkohol sedikit, konsentrat bahan wewangian sebanyak 8-16%, sehingga wanginya akan cukup tahan lama hingga 4-6 jam. Jenis Eau de Perfume sangat cocok untuk yang bekerja atau beraktifitas seharian. Aromanya sama memikatnya seperti perfume, harganya juga lebih terjangkau dibandingkan jenis yang sebelumnya.
Eau de Toilette (EDT) adalah jenis wewangian dengan aroma yang ringan, dengan waktu tahan lama 3-4 jam. Memiliki kadar alkohol yang tinggi dengan konsentrat bahan wewangian berkisar 4-8%. Wewangian ini pada umumnya hadir dalam bentuk spray. Harganya terjangkau untuk anda yang memang ingin selalu tampil wangi. Jenis ini cocok digunakan untuk segala suasana yang tidak membutuhkan waktu yang lama seperti pergi ke acara pesta atau hanya untuk nongkrong di café atau pergi ke bioskop.
 Eau de Cologne (EDC) merupakan jenis wewangian yang paling ringan dengan wangi yang hanya bertahan sekitar 2-3 jam. Mengandung 2-4% konsentrat bahan wewangian dan kadar alkohol yang paling tinggi dibanding keempat golongan lainnya. EDC dipasaran biasa dikenal sebagai Body Mist, Body Spray atau Body Splash.
Nah berikut adalah penggunaan parfum yang salah dan sering dilakukan kebanyakan orang. Parfum yang digunakan di belakang telinga, sebenarnya hal ini harus dihindari karena sisa kotoran di belakang telinga bisa menimbulkan bau yang tidak sedap saat bercampur dengan parfum. Penyemprotan parfum di lokasi perhiasan, hal tersebut dapat menimbulkan logam ataupun material perhiasan bisa rusak atau berubah warna ketika terkena cairan parfum. Kenakan dahulu parfum sebelum berpakaian, biarkan ia menyerap sejenak baru kenakan perhiasan andalan Anda. Salah satu kebiasaan salah yang sering dilakukan adalah menggosok pergelangan tangan sesaat setelah menggunakan parfum. Kebiasaan ini selain akan mengurangi efek wewangian juga bisa merusak aroma alami parfum. Biarkan parfum menyerap di kulit tanpa perlu digosok usai disemprotkan. Nah demikian sedikit info yang dapat Mak Can sampaikan semoga bermanfaat. (NS)
#D-47Candida’sReborn

0 comments:

Post a Comment